Video - ANTARA News bogor

Cikarang 5K Night Run diikuti 800 pelari

Sebanyak 800 pelari dari penjuru Tanah Air memeriahkan lomba lari malam bertajuk "Cikarang 5K Night Run" Kabupaten Bekasi Makin Berani sebagai penutup Festival Bekasi memperingati Hari Jadi ke-73 Kabupaten Bekasi dan HUT ke-78 Kemersekaan RI.

 Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan kegiatan ini baru pertama kali diselenggarakan pemerintah daerah dengan menargetkan sebanyak 200 peserta namun mampu mendatangkan hingga 800 peserta.

"Termasuk teman-teman saya dari Bandung juga pada ikut, dari kota-kota lain juga. Kita punya venue yang bagus, Central Park Meikarta, ke depan bisa kita jadikan agenda rutin tahunan sebagai salah satu upaya memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat," katanya di Cikarang, Sabtu, 26 Agustus 2023.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Bekasi Iman Nugraha mengatakan antusias peserta sangat tinggi terlebih pembukaan pendaftaran ajang ini hanya selama tiga minggu dengan persiapan yang juga relatif. 

Pemenang kategori putri Anjarsari Dewi asal Kabupaten Bekasi mengaku merasakan sensasi berbeda saat mengikuti perlombaan ini terlebih dirinya baru pertama kali mengikuti ajang lari malam. "Sering ikut lomba tapi baru kali ini ikut Night Run, rasanya luar biasa. Biasanya diadakan pagi hari saat udara masih segar tapi ini satu kesempatan yang luar biasa. 

Semoga acara ini diadakan lagi tahun depan dengan lebih meriah lagi," kata peraih tiga medali emas ajang Porprov Jawa Barat 2022 itu.

(Antara TV Megapolitan/Pradita Kurniawan Syah/Mutia Mellani/Budi Setiawanto)