Video - ANTARA News bogor

Rekor baru, tujuh stakeholders perkeretaapian teken MoU dengan Universitas Pancasila

Inilah rekor baru di dunia pendidikan tinggi dan industri perkeretaapian Indonesia. Tujuh stakeholders atau pemangku kepentingan di bidang perkeretaapian dalam waktu bersamaan pada Selasa 18 Juli 2023 menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Universitas Pancasila, Jakarta, untuk menyiapkan sumber daya manusia perkeretaapian yang mumpuni. 

Ketujuh pemangku kepentingan tersebut yakni Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, PT KAI, PT INKA, PT KAI Commuter Indonesia, PT Len Railway Systems, PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia, dan DPP Masyarakat Perkeretaapian Indonesia (MASKA). 

Penandatanganan MoU ketujuh stakeholders dengan Universitas Pancasila itu juga menandai grand launching pembukaan Program Studi Teknik Perkeretaapian di Fakultas Teknik Universitas Pancasila. 

"Kerja sama ini untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa Fakultas Teknik Universitas Pancasila serius dalam menerjunkan program studi ini untuk membangun kebutuhan akan sumber daya manusia yang mumpuni di bidang perkeretaapian," kata Dekan Fakultas Teknik Universitas Pancasila Dr.Ir. Budhi Muliawan Suyitno.

(Antara TV Megapolitan/Feru Lantara/M Husen/Budi Setiawanto)