Video - ANTARA News bogor

Gagalkan curanmor, Alif dihadiahi umroh oleh Kapolres Bogor

Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro memberikan hadiah umroh kepada Alif Gempar Pranada (32), pemuda yang berhasil menggagalkan aksi pencurian sepeda motor (curanmor). 

Rio menyerahkan hadiah tersebut bersamaan dengan pemberian piagam penghargaan untuk Alif dan beberapa personel yang berprestasi usai apel di Mako Polres Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin, 2 Oktober 2023. 

Kapolres kagum dengan keberanian Alif, karena sigap mengagalkan aksi pencurian yang berlangsung di Jalan Mayor Oking, Citeureup, Kabupaten Bogor, pada 20 September 2023. 

Saat itu, sekitar pukul 12.30 WIB, Alif sedang menggadaikan ponselnya di sebuah ruko, tempat Pusat Gadai Indonesia dengan sepeda motor yang ia parkir tak jauh dari pintu masuk ruko. Kemudian, salah satu pegawai tempat pegadaian, memberi tahu Alif bahwa sepeda motor matik jenis Honda Beat Street yang diparkir Alif dibawa kabur pencuri. 

Alif pun langsung lari mengejar pencuri dan berhasil loncat ke bagian depan sepeda motor.Selain memberikan piagam penghargaan dan hadiah umroh, Rio juga memberikan Alif satu unit telepon pintar untuk mengganti miliknya yang digadaikan karena kebutuhan finansial.

(Antara TV Megapolitan/M Fikri Setiawan/Mutia Mellani/ Budi Setiawanto)