Video - ANTARA News bogor

Pawai budaya meriahkan Hari Jadi ke-73 Kabupaten Bekasi

Pemerintah Kabupaten Bekasi melepas peserta kirab kebangsaan dan pawai budaya dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-73 Kabupaten Bekasi sekaligus menyambut HUT ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI. 

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan kirab kebangsaan dan pawai budaya yang diprakarsai ulama kondang Al-Habib Muhammad Habib Luthfi bin Yahya memiliki makna sejati sebagai salah satu upaya menyebarluaskan pemahaman dan wawasan mengenai sejarah Kabupaten Bekasi dan Republik Indonesia.

 "Kirab budaya telah dua kali dilakukan dalam peringatan Hari Jadi Kabupaten Bekasi yang diprakarsai oleh Habib Lutfhi dengan membentangkan bendera dari sisi selatan dan utara Kabupaten Bekasi," katanya di Cikarang, Selasa, 15 Agustus 2023. 

Peserta kirab dan pawai terbagi dalam dua rute keberangkatan yakni dari sisi selatan bertempat di Klenteng Ngo Kok Ong Kecamatan Cibarusah yang merupakan salah satu klenteng tertua di Kabupaten Bekasi.

Di sisi utara, peserta berangkat dari Makam Pahlawan KH. Noer Ali atau Pondok Pesantren At-Taqwa Kecamatan Babelan. Selanjutnya para peserta kirab akan bertemu di garis akhir yakni Lapangan Plaza Pemkab Bekasi.

(Antara TV Megapolitan/Praditya Kurniawan Syah/Mutia Mellani/Budi Setiawanto)