Video - ANTARA News bogor

Agus "Abah Ush" Hermawan luncurkan buku "Enggak Lari Enggak Keren"

Pegiat lari Agus "Abah Ush" Hermawan yang pernah berkarir sebagai wartawan Harian Kompas (1989-2019) meluncurkan terbatas (soft launching) buku karyanya "Enggak Lari, Enggak Keren" yang diterbitkan Penerbit Buku Kompas di Gelora Senayan, Jakarta, Minggu, 18 Agustus 2024. 

Buku setebal 282 halaman ini merupakan karya yang diharapkan menjadi panduan bagi siapa saja yang ingin memulai gaya hidup sehat dan bugar melalui lari.

"Lari kini bukan lagi sekadar tren tetapi telah menjadi gaya hidup masyarakat terkini," kata Abah Ush, panggilan akrabnya, yang pernah mengikuti berbagai event marathon di dalam dan luar negeri. 

Proses percetakan dan penerbitan buku telah diperkenalkan kepada publik melalui reels di Instagram Abah Ush saat mengikuti London Marathon pada 21 April 2024.

Abah Ush, sebelumnya juga pernah menulis buku karyanya berjudul "Pergilah Selagi Muda, Catatan Ringan Ibadah Haji Wartawan Kompas (2005) yang diterbitkan Penerbit Buku Kompas dan buku "Akrobat Politik: Investigasi Jurnalistik Membongkar Skenario dan Intrik Politik" (2000) yamg diterbitkan Rosdakarya. Ia juga menjadi editor buku berjudul "Pemilu yang Santai" (1999).

(Antara TV Megapolitan/Feru Lantara/Mutia Mellani/Budi Setiawanto