Video - ANTARA News bogor

Dicari Strong Leader untuk Indonesia (Part 1)

Hai sahabat ..... 
Beragam kriteria figur pemimpin Indonesia menjelang Pemilu 2024. Benarkah yang berambut putih dan banyak kerut di wajah? Apa harus yang rajin muncul di medsos? Apa memang harus pemimpin partai? Atau yang tingkat elektabilitasnya tinggi berdasarkan survei?
Banyaknya kriteria bisa saja membuat pening pemilih untuk menimbang-nimbang calon yang memenuhi kriteria itu.

Nah, Republik Palugada (RPG) mencoba membahas kriteria figur pemimpin Indonesia. Isu strong leader atau sosok pemimpin yang kuat dibahas oleh RPG bersama: 
1. Broadcaster news senior ternama Bahrul Alam yang pernah sukses membidani Seputar Jakarta yang kemudian berganti menjadi Seputar Indonesia di RCTI.

2. Saldi N Soerianata alias Bang Napi yang pernah menjadi Senior Produser RCTI, yang sukses dengan program Sergap dan Hanya Ada di Indonesia. 

3. Anton Santoso, redaktur Desk Internasional Kantor Berita Antara yang membidani portal-portal unggulan Antara. Alumnus Statistik IPB ini dikenal pula sebagai web master dan suhu bagi yang ingin mendalami portal internet.

4. Kusnanto "Rocky Girang". Setelah pengabdiannya di Antara, Kusnanto menggeluti isu-isu sosial dan kerakyatan. 

Diskusi kali ini juga menghadirkan narasumber Aries Marsudiyanto,SE, MM, yang puluhan tahun bergelut dalam dunia usaha dan manajemen kepemimpinan.

Yuk kita ikuti obrolannya.

(Antara TV Megapolitan/M Husen/Arisadi/Budi Setiawanto)