Video - ANTARA News bogor

Kerry bangun pabrik di Karawang dengan investasi nyaris Rp500 miliar

Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menyebutkan produsen pangan sehat PT Kerry Ingredients Indonesia menanamkan modal 30 juta euro atau hampir Rp500 miliar, terbesar di Asia Tenggara, untuk pembangunan pabrik perisa makanan di Karawang International Industrial City (KIIC) Kabupaten Karawang, Jawa Barat. 

Deputi Bidang Promosi Penanaman Modal Kementerian Investasi/BKPM Nurul Ichwan yang hadir dalam peresmian pabrik Kerry di Karawang, Rabu, 14 Juni 2023, menyampaikan secara umum, pemerintah pusat hingga daerah mendukung upaya Kerry dalam memperluas investasi di Tanah Air.

"Sebelumnya kita harus impor untuk menghadirkan barang yang dihasilkan Kerry. Sekarang barangnya sudah ada dan bisa diproduksi di Tanah Air," kata Nurul Ichwan. General Manager Kerry Indonesia, William Kelly menyampaikan pabrik seluas 50.000 m2 yang dibuka di Karawang merupakan investasi terbesar Kerry di Asia Tenggara. 

Pabrik Karawang merupakan investasi greenfield dan investasi penanaman modal terbesar Kerry di Asia Tenggara. Pabrik ini mencakup situs manufaktur rasa, situs percontohan penelitian dan pengembangan dan pusat pengambilan sampel.