Minggu, 22 Oktober 2017

Wisata Edukatif Rumah Keramik Di Depok

id Wisata Edukatif Rumah Keramik Di Depok, rumah keramik Depok
Wisata Edukatif Rumah Keramik Di Depok
Rumah Keramik F. Widiyanto di Depok. (Nadia)
Rumah Keramik ini dibangun untuk workshop keramik yang diciptakan oleh F. Widiyanto sebagai seniman.
Depok, (Antara Megapolitan) - Rumah Keramik F. Widayanto yang berdiri sejak 1997 berada dikawasan Tanah Baru Depok Jawa Barat merupakan tempat wisata edukasi mengenai kerajinan keramik dari seorang seniman F Widayanto.

"Rumah Keramik ini dibangun untuk workshop keramik yang diciptakan oleh F. Widiyanto sebagai seniman serta rumah keramik ini merupakan cara Widayanto memperkenalkan seni keramik bagi masyarakat," kata pengelola dari Rumah Keramik F. Widayanto, Afif di Depok, Jumat.

Dikatakannya bahwa, pada rumah keramik terdiri dari tiga tingkat, yaitu tingakat pertama terdapat restoran dan rumah panggung serta galeri, pada tingkat kedua terdapat rumah keramik (rumah utama) sebagai contoh museum keramik hasil pahatan dari F. Widiyanto seperti mozaik, patung, lukisan, vas dan lain sebagainya.

Afif menambahkan, bahwa pada tingkat ketiga terdapat studio kelas workshop keramik. Rumah keramik ini memiliki pengunjung per-orang, tamu grup atau kelompok seperti sekolah, family gathering, perusahaan-perusahaan Indonesia dan AsiaEropa. Kegiatan yang sering dilakukan yaitu lebih banyak workshop keramik dan wisata.

"Untuk biaya penginapan Rp800 ribu untuk 2 orang dan Rp 1,5 juta untuk 4 orang per malam, include breakfast," ujarnya.

Ia mengatakan pusat dari rumah keramik ini berada di Jalan Setia Budi untuk galeri khusus dan toko keramik serta workshop namun tidak terlalu besar. serta workshop keramik dan workshop pabrik keramik terbesar berada di Kampung Tapos Bogor, Jawa Barat

"Untuk melakukan worshop keramik dimulai dari harga Rp145 ribu sampai Rp2,5 juta tergantung dari segi teknik membuatnya dan hasil keramiknya untuk konsumen sendiri," jelasnya. 

Menurut dia tempat ini buka setiap hari dari pukul 08.00 sampai pukul 16.00 WIB.Pembuatan keramik dimulai dari konsep, detail, dan desain semua dari F. Widiyanto. Dengan biaya masuk Rp10.000,-

Editor: Feru Lantara

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga