Video - ANTARA News bogor

Bekas gedung Wisma Antara segera dibangun menjadi BSI Tower

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) atau BSI telah melakukan transaksi pembelian aset tanah dan bangunan yakni Wisma Antara yang terletak di Jalan Merdeka Selatan No. 17 Keluharan Gambir, Jakarta Pusat senilai Rp 755 miliar.

berdasarkan keterangan informasi yang dikutip, Rabu (21/9), transaksi pembelian itu dilakukan 19 September 2022. “Pihak yang bertransaksi adalah BSI selaku pembeli dan PT Anpa International selaku penjual,” tulis Seniior Vice President BSI Gunawan Arief Hartoyo.

Di mana nilai transaksi tersebut sebesar Rp 755 miliar sebelum pajak yang terkait dengan transaksi pembelian tanah dan bangunan. Dana tersebut diakui BSI berasal dari modal (equity) perusahaan.

Dengan dilakukannya transaksi ini, Arief menyebut, Perseroan akan memiliki tanah dan bangunan di lokasi yang strategis yang akan mendukung kegiatan Perseroan.

Adapun saat ini kantor pusat BSI berada di The Tower, Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Gedung ini milik Alam Sutera Group. (Videografer dan foto: M  Tohamaksun/Editor: Mulia Putri F).