Video - ANTARA News bogor

Kawanan monyet serbu SMAN 1 Ciampea

SMAN 1 Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, memastikan bahwa kawanan monyet yang kerap menyerbu area sekolah tidak mengganggu aktivitas belajar dan mengajar. 

"Kalau sampai menganggu sih tidak. Kalau gangguan yang istilahnya bisa kita toleransi mungkin ada juga, misalnya genteng-genteng di sekolah kami suka turun, dan bisa langsung diatasi oleh penjaga sekolah untuk diperbaiki," kata Wakil Kepala Bidang Kurikulum SMAN 1 Ciampea Ahmad Idrus di Bogor, Jumat, 16 Juni 2023. 

Puluhan monyet yang turun dari bukit tak jauh dari area sekolah itu justru menjadi hiburan tersendiri bagi siswa untuk menghilangkan kejenuhan belajar.

"Bisa saja monyet pas turun sedang ada kegiatan belajar mengajar, lalu siswa melihat ke kaca ke arah keluar dan melihat monyet, itu akan mencuri perhatian, di satu sisi mungkin mengurangi kejenuhan mereka," ujarnya. 

Ahmad menyebutkan bahwa kawanan monyet itu turun dari perbukitan di waktu-waktu tertentu. Ia memastikan, hingga kini hewan itu tidak menyerang warga termasuk siswa SMAN 1 Ciampea.