Video - ANTARA News bogor

Kurikulum merdeka, SDN Anyelir 1 Depok gelar karya siswa

Para siswa SDN Anyelir 1 Kota Depok, Jawa Barat, Jumat 16 Juni 2023 antusias unjuk kebolehan dalam gelar karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). 

"Kami menyelenggarakan gelar karya P5 untuk mendukung implementasi Kurikulum Merdeka dengan harapan siswa-siswi lebih berkarakter sesuai bakat dan semangat kreativitas dan inovasi dengan rekayasa teknologi untuk mewujudkan peradaban bangsa," kata Kepala Sekolah SDN Anyelir 1 Depok Acih Taslih. 

P5 adalah upaya untuk mewujudkan Pelajar Pancasila yang mampu berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, yaitu beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkebinekaan global, gotong royong, mandiri, bernalar kritis, dan kreatif. 

Ketua Komite Sekolah SDN Anyelir 1 Depok Har Nurbeny menambahkan program P5 yang digelar untuk mendukung program pemerintah yaitu kurikulum merdeka dan mendukung kreativitas anak. Mereka diajarkan untuk berkreasi dengan bahan seadanya yaitu bahan dari daur ulang. "Hasil dari kreativitas anak dijual atau dilelang di event P5 hasilnya untuk mereka juga. Program ini para siswa diajarkan berwirausaha. Kedepan dengan harapan bisa membuka lapangan pekerjaan," kata Har Nurbeny.