Video - ANTARA News bogor

MUI Jabar serukan Shalat Ghaib bagi Anak Ridwan Kamil

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat menyerukan umat Muslim untuk Shalat Ghaib sebelum atau setelah Shalat Jumat 3 Juni 2022 bagi almarhum Emmeril Kahn Mumtadz, anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Eril (23 tahun), panggilan akrab Emmeril tenggelam dan hanyut terbawa arus deras Sungai Aare, Bern Swiss, saat bersama adik dan kawannya berenang pada Kamis siang 26 Mei 2022 waktu setempat.

Upaya pencarian telah dilakukan oleh petugas dan otoritas di Bern, Swiss, namun belum membuahkan hasil, pencarian tak lagi dengan status mencari orang hilang (missing people) melainkan mencari orang tenggelam (drowned people).

"Hal ini mengisyaratkan bahwa orang yang dicari dimungkinkan sudah meninggal dunia," demikian salah satu kalimat dalam seruan MUI Jawa Barat tertanggal 2 Juni 2022 yang ditandatangani Ketua Umum Prof Dr KH Rachmat Syafei Lc,MA dan Sekretaris Umum Drs HM Rafani Achyar MSi.

Jenazah harus segera dishalatkan. Karena jenazah tidak/belum ditemukan maka shalat jenazah dilakukan dengan cara Shalat Ghaib. Demikian seruan tersebut.

Narasi: Budi Setiawanto
Foto: MUI, IG Emmeril
Editor: Mulia Putri