Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menyelenggarakan debat kandidat perdana untuk calon bupati dan calon wakil bupati pada Sabtu (26/10).

Ketua KPU Kabupaten Bogor Muhammad Adi Kurnia di Cibinong, Jumat, mengungkapkan debat perdana yang diagendakan pada pukul 20.00 WIB itu akan dilaksanakan di Pendulum Nusantara Hall, Ciawi, Kabupaten Bogor.

"Undangan memasuki Pendulum Nusantara Hall 19.30 WIB, Debat Terbuka Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor pukul 20.00 WIB," ungkap Adi.

Ia menjelaskan, debat kandidat untuk pasangan calon bupati dan wakil bupati akan dilaksanakan selama dua kali selama tahapan Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Kabupaten Bogor.

Baca juga: KPU Kabupaten Bogor minta bantuan pemda tertibkan alat peraga kampanye
Baca juga: KPU Kota Bogor gelar sosialisasi Pilkada 2024 kepada pemilih pemula di sejumlah sekolah

KPU Kabupaten Bogor masih merumuskan baik waktu pelaksanaan maupun konsep debat kandidat kedua yang akan dijalankan.

"Kita baru mau bicarakan lagi terkait persiapannya, kita kan sebelum pelaksanaan debat harus dibuat tim perumus dulu untuk menyusun atau merumuskan konsep debatnya mau bagaimana," kata Adi.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor telah menetapkan dua pasang calon bupati dan wakil bupati, yakni nomor urut 01 Rudy Susmanto-Ade Ruhandi, dan nomor urut 02 Bayu Syahjohan-Musyafaur Rahman atau Kang Mus.

Baca juga: KPU Bogor tetapkan debat kandidat bupati dan wakil bupati digelar dua kali

Pasangan Rudy-Ade diusung 17 partai politik, dari delapan partai parlemen yakni Gerindra, Golkar, PPP, PAN, Demokrat, PKS, PKB dan NasDem. Kemudian sembilan partai non-parlemen yaitu Hanura, Perindo, PSI, Gelora, Buruh, Ummat, PBB, Garuda, dan PKN.

Sedangkan pasangan Bayu-Kang Mus diusung oleh PDIP.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024