Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, berupaya menumbuhkan budaya tertib aturan kepada masyarakat sejak usia dini melalui kegiatan "Satpol PP Goes to School".   

Sekretaris Satpol PP Kabupaten Bogor Anwar Anggana hadir secara tatap muka memberikan materi kepada para pelajar di SMPN 1 Citeureup, Senin, mengenai ketertiban umum di masyarakat.   

"Kami mendorong para pelajar menjadi agent of change (agen perubahan) di dalam kehidupan bermasyarakat sehingga ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat dapat terwujud," ujarnya.   
Baca juga: Satpol PP Bogor gelar operasi yustisi PKL di kawasan Stadion Pakansari
Baca juga: Satpol PP Bogor bidik 160 lapak pada penertiban tahap kedua di kawasan Puncak

Anwar juga memberikan pemahaman mengenai tugas pokok dan fungsi Satpol PP, khususnya dalam menyelenggarakan ketertiban umum dan ketentraman di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan edukasi tertib aturan ini juga diselingi dengan sesi permainan yang masih berkaitan dengan praktik-praktik ketertiban umum.   

"Menyelenggarakan game hiburan sekaligus edukasi yang berkaitan dengan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat untuk memberikan pemahaman kepada para pelajar," kata Anwar.

Baca juga: Satpol PP Kota Bogor siap bongkar kios penjual miras tak berizin

Ia berharap, melalui kegiatan Satpol PP Goes to School dapat memberikan pemahaman kepada para siswa SMPN 1 Citeureup mengenai tata tertib, terutama yang berkaitan dengan pelajar sesuai tertera alam Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Bogor nomor 4 tahun 2015 tentang ketertiban umum.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024