Ikatan Keluarga Istri Anggota DPRD (IKIAD) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, membagikan bingkisan lebaran untuk staf dan pegawai di lingkungan Gedung DPRD Kabupaten Bogor.

"Intinya IKIAD ingin berbagi kebahagiaan kepada keluarga besar kita di lingkungan DPRD sekaligus kami juga meminta maaf dan saling memaafkan," ungkap Ketua IKIAD, Eva Marthiana Rudy Susmanto usai membagikan bingkisan, Senin (25/4).

Menurutnya, bingkisan lebaran untuk staf dan pegawai merupakan bentuk kepedulian IKIAD agar masyarakat di lingkungan DPRD Kabupaten Bogor merasakan kebahagiaan di hari Lebaran.

Baca juga: DPRD Bogor segera gelar rapat dengar pendapat usai tinjau hasil penataan pusat kota
Baca juga: Pemkab Bogor bersama DPRD siapkan Perda Ponpes tingkatkan mutu pendidikan

Istri Ketua DPRD Kabupaten Bogor itu juga mengimbau masyarakat tidak berlebih-lebihan dalam merayakan hari Lebaran. Protokol kesehatan, kata Eva, harus tetap diterapkan saat kita bersilaturahmi ke rumah tetangga atau mengunjungi keluarga di kampung halaman.
 
IKIAD Kabupaten Bogor saat membagikan bingkisan lebaran di Gedung DPRD Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (25/4/2022). ANTARA/HO-Humas DPRD Kabupaten Bogor.

"Meskipun pandemi sudah turun, tapi proses masih harus kita jaga. Bukan hanya untuk kesehatan kita, tapi juga orang di sekitar kita," kata Eva.

Demikian juga bagi masyarakat yang mudik ke kampung halaman. Eva mengingatkan, agar masyarakat mematuhi protokol keselamatan berlalu lintas.

"Jaga kesehatan dan konsentrasi mengemudi dan manfaatkan posko layanan mudik yang disiapkan petugas," ungkap dia.

Baca juga: Ketua DPRD Bogor ajak anak muda isi Ramadhan dengan kegiatan kreatif

Hal senada juga disampaikan Fatimah Agus Salim. Istri Wakil Ketua DPRD ini, mengajak masyarakat agar memanfaatkan momentum hari raya Idul Fitri untuk memupuk persatuan dan semangat kerukunan.

"Kalau sudah maaf-maafan, ayo kita hidup rukun dan saling peduli satu dengan yang lainnya," kata Fatimah.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022