Techtronic Industries Capai Hasil Tahunan 2023 yang Kuat

Techtronic Industries Capai Hasil Tahunan 2023 yang Kuat

ANTARA/Business Wire

Margin Kotor Naik Menjadi 39,5%, Arus Kas Bebas Meningkat Menjadi AS$1,3 Miliar

Hong Kong--(ANTARA/Business Wire)-- Techtronic Industries Co. Ltd. (TTI atau Group) (kode saham: 669, OTCQX: TTNDY, TTNDF) adalah perusahaan global yang terdepan di bidang Peralatan Profesional tanpa kabel, Peralatan Rakit Sendiri, dan Peralatan Listrik Luar Ruangan. Dengan bangga, TTI mengumumkan hasil audit konsolidasi Perusahaan dan anak perusahaan untuk tahun yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2023. TTI menghasilkan penjualan sebesar AS$13,7 miliar pada tahun 2023, naik 3,6% dalam pertumbuhan yang dilaporkan dan 3,9% dalam mata uang lokal. MILWAUKEE dan kelompok bisnis Konsumen kami bertumbuh pesat pada semester kedua tahun 2023.

    TTI mencapai rekor arus kas bebas sebesar AS$1,3 miliar sekaligus mengungguli pasar dalam hal pertumbuhan penjualan dan perolehan laba
    Bisnis MILWAUKEE unggulan kami bertumbuh 10,7% dalam mata uang lokal
    Margin Kotor meningkat selama 15 tahun berturut-turut menjadi 39,5%, naik 14 basis poin (bps), sekaligus mengurangi inventaris sebesar AS$987 juta dibandingkan tahun lalu
Iktisar Kinerja 2023


Margin kotor meningkat 14 bps menjadi 39,5% pada tahun 2023. Peningkatan margin kotor ini sangat menggembirakan mengingat pengurangan persediaan yang signifikan sebesar AS$987 juta dibandingkan tahun lalu. EBIT mencapai AS$1,1 miliar, turun 5,5% dibandingkan tahun 2022. Pada semester kedua tahun 2023, EBIT meningkat menjadi AS$575 juta, naik 1,1% dibandingkan semester kedua tahun 2022. TTI meraup laba bersih sebesar AS$976 juta. Penurunan sebesar 9,4% dibandingkan tahun lalu sebagian disebabkan oleh kenaikan suku bunga yang signifikan selama periode tersebut, sehingga mengakibatkan beban bunga lebih tinggi. Laba per saham juga turun 9,3% menjadi AS53,36 sen. Modal kerja sebagai persentase penjualan meningkat dari 21,2% tahun lalu menjadi 17,7% pada tahun 2023. Pengurangan modal kerja ini telah membantu mendorong rekor arus kas bebas sebesar AS$1,3 miliar pada tahun ini, dan Group siap menghasilkan arus kas bebas yang kuat pada tahun 2024 dan di kemudian hari.

Segmen Peralatan Listrik TTI menghasilkan penjualan sebesar AS$12,8 miliar pada tahun 2023, naik 3,8% dalam mata uang yang dilaporkan dan naik 4,1% dalam mata uang lokal. MILWAUKEE menghasilkan pertumbuhan penjualan setahun penuh dalam mata uang lokal sebesar 10,7%, naik menjadi pertumbuhan mata uang lokal sebesar 12,7% pada semester kedua, dibandingkan 8,7% pada semester pertama. Kelompok bisnis Konsumen kami juga mencapai pertumbuhan penjualan yang positif pada semester kedua dan kian popular pada tahun 2024. Bisnis Perawatan Lantai dan Produk Pembersih kami menghasilkan pertumbuhan penjualan pada tahun 2023 sebesar 1,5% dalam mata uang lokal menjadi AS$937 juta, dan laba meningkat sebesar AS$65,3 juta dibandingkan tahun lalu sebesar AS$27,2 juta.

Dewan merekomendasikan dividen final sebesar HK98,00 sen (sekitar AS$12,61 sen) per saham. Bersama-sama, dengan dividen interim sebesar HK95,00 sen (sekitar AS$12,23 sen) per saham, ini akan menghasilkan dividen setahun penuh sebesar HK193,00 sen (sekitar AS$24,84 sen) per saham.

Mr. Horst Pudwill, Pimpinan TTI, berkata, TTI siap untuk terus mengungguli pasar pada tahun 2024. Kami selalu berfokus pada pengembangan produk nirkabel yang inovatif dengan alat elektronik canggih, teknologi motor mutakhir, dan kecerdasan buatan. Dengan neraca yang sehat, posisi kas yang kuat, dan prospek pertumbuhan yang kuat, kami menyambut tahun 2024 dengan penuh percaya diri.

Kata Mr. Joseph Galli, CEO TTI, Hasil luar biasa yang kami capai selama lima belas tahun terakhir selalu mengungguli kinerja pasar secara keseluruhan. Tak terkecuali tahun 2024, karena kami siap mengungguli pasar lagi. Kelebihan kami dalam hal inovasi tanpa kabel, pengembangan produk baru, keunggulan operasional, dan inisiatif pemasaran di lapangan tidak tertandingi di industri ini, sehingga TTI memiliki keunggulan kompetitif yang tak terbantahkan.

Pernyataan Berpandangan ke Depan
Pengumuman ini berisi pernyataan tertentu yang berpandangan ke depan atau menggunakan terminologi tertentu yang berpandangan ke depan dan berdasarkan pada harapan, perkiraan, proyeksi, keyakinan dan asumsi TTI saat ini mengenai bisnis dan pasar di mana Group beroperasi, dan mencerminkan pandangan TTI pada tanggal pengumuman ini. Pernyataan berpandangan ke depan ini bukan merupakan jaminan kinerja masa depan dan tergantung pada risiko pasar, ketidakpastian, dan faktor-faktor di luar kendali TTI. Karena itu, hasil dan keuntungan sebenarnya mungkin berbeda secara material dari asumsi dan pernyataan yang tercantum dalam pengumuman ini.

Tentang TTI
TTI adalah perusahaan terdepan di dunia di bidang teknologi nirkabel yang mencakup Perkakas Listrik, Peralatan Listrik Luar Ruangan, Perawatan Lantai, dan Produk Pembersih untuk pengguna dari kalangan Do It Yourself (Mengerjakan Sendiri), konsumen, profesional, dan industri rumahan, bidang konstruksi, bidang pemeliharaan, bidang industri, dan bidang infrastruktur. Landasan TTI dibangun di atas empat pendorong strategis Merek yang Kuat, Produk Inovatif, Tenaga Kerja yang Hebat, dan Keunggulan Operasional yang mencerminkan visi jangka panjang yang luas untuk memajukan teknologi tanpa kabel. Berkat strategi pertumbuhan global untuk menciptakan inovasi produk tanpa henti, TTI menjadi yang terdepan dalam industrinya sekaligus mempertahankan standar yang tinggi dalam hal lingkungan hidup, sosial, dan tata kelola perusahaan. Portofolio merek TTI yang kuat mencakup perkakas listrik MILWAUKEE, RYOBI dan AEG; aksesori dan perkakas tangan, produk luar ruang RYOBI; produk tata letak dan pengukur EMPIRE; produk dan larutan pembersih lantai HOOVER, VAX, DIRT DEVIL, dan ORECK.

Didirikan pada tahun 1985 dan terdaftar di Stock Exchange of Hong Kong Limited tahun 1990, TTI adalah salah satu saham konstituen Hang Seng Index, Hang Seng Corporate Sustainability Benchmark Index, FTSE RAFI All-World 3000 Index, FTSE4Good Developed Index, dan MSCI ACWI Index. FTSE RAFI All-World 3000 Index. TTI juga berdagang di OTCQX Best Market dengan simbol TTNDY dan TTNDF. Untuk informasi lebih lanjut, harap kunjungi www.ttigroup.com.

Kecuali AEG, OTCQX, dan RYOBI, semua merek dagang yang terdaftar adalah milik Group. AEG adalah merek dagang terdaftar milik AB Electrolux (publ.), dan digunakan di bawah lisensi. OTCQX adalah merek dagang terdaftar milik OTC Markets Group Inc. RYOBI adalah merek dagang terdaftar milik Ryobi Limited, dan digunakan di bawah lisensi.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak
Untuk Pertanyaan tentang Hubungan Investor:
Kontak Utama
TTI Investor Relations North America
Ross Gilardi
Senior Vice President, Finance & Investor Relations

Asia/Pasifik
TTI Investor Relations Asia
Jimmy Li
Senior Manager, Investor Relations

Sumber: Techtronic Industries Co. Ltd.
Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024