Minggu, 22 Oktober 2017

Kampung 99 Wisata Edukatif suasana Hutan Di Depok

id Kampung 99 Pepohonan, Wisata Edukatif, suasana Hutan Di Depok, pariwisata Depok, cinere, limo
Kampung 99 Wisata Edukatif suasana Hutan Di Depok
Kampung 99 pepohonan Depok. (Cita Baskara Kurniawan)
Dinamakan kampung karena tempatnya pelosok di daerah kampung.
Depok, (Antara Megapolitan) - Kampung 99 Pepohonan yang berdiri sejak 2001, berlokasi tepatnya di seberang Masjid Kubah Emas Depok, menawarkan wisata edukatif yang memberikan suasana hutan di pinggiran Kota Depok.

"Dinamakan kampung wisata edukasi pepohonan 99 adalah dulunya anak TK menanam pohon jati sebanyak 100 pohon akan tetapi satu anak sakit maka tinggal 99 jadilah dinamakan kampung 99 kebetulan juga 99 itu nomor beruntung," kata Nita salah satu pengelola kampung pepohonan 99, di Depok, Jumat.

Wisata yang didirikan oleh Abi Eddy Jamaludin Suaidy kemudian di kelola oleh keluarganya. 

Dikatakannya bahwa, tempat wisata ini bukan sekedar tempat berlibur namun di kampung pepohonan 99 dapat belajar mengenai menjaga lingkugan dan berternak karena pada tampat ini memiliki suasana yang asri dan dapat membuat sehat karena beraktivitas di alam terbuka serta dapat menghirup udara segar.

"Dinamakan kampung karena tempatnya pelosok di daerah kampung," ujarnya.

Kata dia, Kegiatan yang bisa dilakukan disini antara lain jalan-jalan berkeliling kampung 99 pepohonan, menanam pohon, belajar membajak sawah, melihat mini zoo seperti rusa, buaya, kambing dan sapi serta dapat memberikan makan dan memandikannya.

"Yang merupakan favorit konsumen yaitu wisata ke peternakan sapi di kali suren yang dapat dijadikan untuk kurban dan juga dapur susu. Untuk anak-anak, terdapat beberapa paket dengan harga paket Rp35 ribu, Rp65 ribu,paling mahal Rp135 ribu," katanya.

Nita menambahkan, bahwa tempat  wisata ini kerap digunakan untuk shooting televisi, foto pra wedding, tempat berenang, restoran, penginapan serta Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) untuk mahasiswa baru penyuluhan narkoba dan granat.

Editor: Feru Lantara

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga