Sejak Institut Pertanian Bogor (IPB) berdiri 60 tahun lalu, alumnusnya belum pernah ada yang menjadi Wali Kota Bogor, kata Calon Wali Kota Bogor Atang Trisnanto.

Atang yang merupakan alumnus S-1 hingga S-3 dari IPB University, di Kota Bogor, berterima kasih atas dukungan Keluarga Alumni IPB kepada dirinya. 

Pilkada serentak 27 November 2024 diikuti oleh lima pasang calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor.

Kelima pasang tersebut adalah nomor urut 1 Sendi Fadiansyah- Melli Darsa, nomor urut 2 Atang Trisnanto-Anninda Allivia, nomor urut 3 Dedie A Rachim-Jenal Mutaqin, nomor urut 4 Rena Da Frina-Achmad Teddy Risandy, dan nomor urut 5 Raendi Rayendra-Eka Maulana.

Menurut Atang, momentum Pilkada 2024 ini merupakan saat tepat untuk alumni IPB berkontribusi langsung dalam kepemimpinan Kota Bogor.

"Selama 60 tahun berdiri, IPB belum pernah memiliki wali kota di Bogor. Ini adalah saat terbaik bagi kita untuk mewujudkan itu,” ujarnya.

Ketua Keluarga Alumni IPB Agus Minoro mengatakan, dukungan terhadap Atang Trisnanto merupakan langkah tepat, mengingat rekam jejak kepemimpinan Atang saat masa perkuliaha pernah menjadi Presiden Mahasiswa IPB hingga terakhir menjadi Ketua DPRD Kota Bogor 2019-2024.

Atang erjanji akan menjadi representasi alumni IPB, yang akan mengimplementasikan gagasan dan inovasi untuk kemajuan Kota Bogor.

"Saya siap menjadi mobilisator, fasilitator, dan aktivator dari gagasan besar alumni IPB untuk memberikan yang terbaik bagi Kota Bogor," katanya.

Pewarta: Shabrina Zakaria

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024