Ketua DPRD Kabupaten Bogor Sastra Winara optimistis Penjabat (Pj) Bupati Bogor Bachril Bakri cepat beradaptasi dengan berbagai tugas dan tantangan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Sastra di Cibinong, Jumat, menyebutkan, keyakinannya itu didasari oleh fakta bahwa Bachril adalah warga yang sudah lama tinggal di Kabupaten Bogor sebelum adanya pemekaran wilayah.

Sastra menjelaskan bahwa Bachril tidak hanya tinggal di Bogor dalam waktu lama, tetapi juga menempuh pendidikan di daerah tersebut. Bachril merupakan lulusan SMK 2 Bogor dan meraih gelar Sarjana S-1 dan S-3 dari IPB.

“Beliau lulusan IPB dan sudah lama tinggal di Bogor. Saya yakin, kecintaannya pada Bogor sangat besar,” ujar Sastra.

Lebih lanjut, Sastra berharap Bachril Bakri terus membangun sinergi dan kolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Bogor, terutama menjelang Pilkada 2024.

“Sinergi antara Bupati dan jajarannya sangat penting. Dalam sisa waktu lima bulan ini, kami harus memaksimalkan usaha untuk menjaga situasi kondusif di Kabupaten Bogor,” kata Sastra.

Ketua DPRD segera mengadakan komunikasi khusus dengan Bachril Bakri terkait pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2025. Menurutnya, tahapan RAPBD 2025 sudah masuk ke DPRD dan akan segera dibahas dalam waktu dekat.

“RAPBD 2025 sudah sampai di kami, dan akan segera kami putuskan dalam rapat paripurna,” ujarnya.

Kepala Biro Perencanaan Kementerian Dalam Negeri RI Bachril Bakri dilantik menjadi Penjabat Bupati Bogor menggantikan Asmawa Tosepu yang telah menjabat sejak 30 Desember 2023.

Bachril sebelumnya juga Penjabat Bupati Sarolangun, Provinsi Jambi, sedangkan Asmawa dikabarkan menjadi Pejabat Sementara Bupati Belitung Timur, Provinsi Bangka Belitung.

Bachril Bakri dilantik oleh Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (26/9/2024).(KR-MFS)

 

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024