Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu menerbitkan surat edaran wajib menghadiri apel bersama bagi aparatur sipil negara dan pejabat Pemerintah Kabupaten Bogor pada hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran 1445 Hijriah, Selasa (16/4).

"Untuk ASN besok masuk kerja, besok saya akan pimpin apel pagi langsung, termasuk halalbihalal. Jadi, kita tetap melaksanakan arahan Pak Presiden dan menindaklanjuti arahan Menteri PANRB. Kami juga sudah mengeluarkan edaran," kata Asmawa saat meninjau lalu lintas Kawasan Wisata Puncak di Pospol Gadog, Ciawi, Jawa Barat, Senin.

Ia mengatakan Surat Edaran Nomor 100.3.4.2/189-BKPSDM tentang Apel Bersama Tingkat Kabupaten Bogor Setelah Libur Nasional dan Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah itu untuk meningkatkan disiplin dan kinerja penyelenggara roda Pemerintahan Kabupaten Bogor.

Baca juga: Pj Bupati Bogor minta tambahan formasi ASN
Baca juga: Pemkab Bogor tetapkan jam kerja ASN selama Ramadhan 1445 Hijriah

Melalui surat edaran tersebut, seluruh kepala organisasi perangkat daerah wajib hadir pada apel bersama di Lapangan Apel Sekretariat Daerah, Cibinong.

"Seluruh perangkat daerah agar menghadirkan pejabat administrator yang melaksanakan work from office (WFO/bekerja di kantor) di lingkungannya masing-masing pada pelaksanaan apel bersama," ujarnya.

Asmawa juga menugaskan para camat untuk hadir serta menghadirkan para lurah dan kepala desa dalam pelaksanaan apel bersama.

Baca juga: 360 ASN Pemkab Bogor ikuti pembekalan jelang purnabakti

Sedangkan khusus perangkat daerah yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat, Asmawa meminta untuk mengatur penugasan pada saat pelaksanaan apel bersama agar pelayanan tetap berjalan.

"Lalu pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator agar melakukan presensi kehadiran yang disediakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia," katanya.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024