Bupati Karawang Aep Syaepuloh menekankan agar manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang, Jabar, memperhatikan kualitas pelayanan untuk terus menumbuhkan kepercayaan masyarakat.

"Jadi saya menekankan agar jajaran manajemen RSUD Karawang memiliki visi dan misi yang sama, yakni sama-sama mengembangkan RSUD," kata bupati, saat meninjau pelayanan di RSUD Karawang, Selasa.

Ia juga menyampaikan agar seluruh jajaran RSUD Karawang memperhatikan kualitas pelayanan kepada pasien. Hal tersebut disampaikan karena pelayanan menjadi bagian terpenting dari sebuah rumah sakit.

Baca juga: BKKBN dukung RSUD Karawang jadi pusat layanan KB

Menurut dia, pelayanan yang baik itu akan menentukan kepercayaan masyarakat.

Selanjutnya, dengan semakin baik atau berkualitasnya pelayanan, katanya, tentu akan berimbas terhadap naiknya pendapatan. Selanjutnya, itu akan berbanding lurus dengan kesejahteraan para tenaga kesehatan di lingkungan RSUD Karawang.

Aep mengatakan bahwa tahun 2023 telah berlalu dan hal-hal yang masih kurang baik harus menjadi catatan untuk evaluasi, sementara hal-hal yang telah baik agar terus ditingkatkan.

"Seluruh jajaran harus memiliki visi dan misi yang sama dalam mengembangkan RSUD Karawang. Evaluasi kinerja tahun 2023, dan proyeksikan program kerja dengan baik pada tahun ini," kata bupati.

Baca juga: Warga Karawang Tuntut Peningkatan Layanan RSUD

Menurut dia, pada tahun ini kualitas pelayanan terhadap pasien akan menjadi prioritas tertinggi bagi RSUD Karawang. Sebab itu adalah modal utama untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat, yang pada akhirnya akan berdampak ke peningkatan pendapatan.

Selain itu, ia juga meminta agar manajemen RSUD Karawang melakukan efisiensi anggaran. Jadi setiap rupiah harus benar-benar berdampak dalam mendukung agenda besar RSUD Karawang meningkatkan pelayanan. 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024