Polres Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat memastikan logistik Pemilu 2024 yang tersimpan di gudang logistik Komisi Pemilihan Umum(KPU) Purwakarta dalam kondisi aman dari permasalahan dan gangguan.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, di Purwakarta, Jumat, mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pengecekan ke gudang logistik, untuk memastikan tidak ada permasalahan atau gangguan yang dapat mempengaruhi proses penyimpanan dan distribusi logistik Pemilu.

"Untuk antisipasi kejadian tidak diinginkan, kami telah menempatkan anggota khusus untuk melakukan penjagaan di gudang logistik KPU Purwakarta. Mereka bertugas selama 24 jam," katanya.

Baca juga: KPU Purwakarta terima ratusan ribu eksemplar surat suara caleg DPRD
Baca juga: KPU Purwakarta tetapkan 732 orang caleg pada pemilu

Sedangkan untuk memastikan keamanan logistik Pemilu yang telah tersimpan, pihaknya menambah personel pengamanan. Setiap hari, ada enam personel dan satu perwira dari jajaran Polres Purwakarta yang berjaga di gudang logistik KPU Purwakarta itu.

"Langkah itu dilakukan untuk memastikan logistik yang telah tersimpan tetap aman hingga digunakan untuk Pemilu 2024," katanya.

Kapolres menyampaikan bahwa Polri siap memberikan pengamanan dalam setiap tahapan pemilu. Sehingga pesta demokrasi ini dapat berjalan lancar.

Sementara itu, Ketua KPU Purwakarta, Dian Hadiana, mengatakan, saat ini ada sejumlah logistik pemilu yang tersimpan di gudang logistik KPU Purwakarta.

Baca juga: Polres Purwakarta siapkan 544 personel untuk lakukan pengamanan pemilu

Di antara logistik yang telah diterima dan kini tersimpan di gudang logistik KPU Purwakarta ialah 5.385 tinta dan 258.912 segel kertas. Selain itu ada juga 10.772 bilik suara dan 13.499 kotak suara.

"Kami juga sudah menerima surat suara DPRD Purwakarta sebanyak 755.653 eksemplar," katanya.

Kini, kata dia, KPU Purwakarta tengah menunggu pengiriman surat suara sebanyak 207.795.857 lembar untuk DPRD Provinsi dan sebanyak 207.578.857 lembar untuk DPR RI. 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023