Pelaksana Tugas Bupati Karawang Aep Syaepuloh tengah berupaya menciptakan lingkungan kerja yang jujur dan baik agar para pegawai bisa suportif dalam bekerja demi kepentingan masyarakat.

"ASN (aparatur sipil negara) harus bisa bekerja optimal dan bisa mengabdikan diri dan ikhlas melayani masyarakat," kata Aep, di Karawang, Senin.

Ia mengatakan bahwa selama kepemimpinannya menjadi Pelaksana Tugas Bupati Karawang, dirinya selalu menitipkan pesan agar para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang mampu bekerja dengan baik dan berlomba-lomba memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Baca juga: Plt. Bupati Karawang menangis di depan ASN saat sampaikan kebijakan baru
Baca juga: Plt Bupati Karawang ingatkan masyarakat jangan terbuai untuk jadi TKI ilegal

"Kepemimpinan merupakan sebuah cerminan. Jika kepemimpinannya baik, insya Allah apa yang dilakukan oleh kita semua itu baik. Tentunya, hal ini bisa dirasakan oleh masyarakat dengan baik," katanya.

Aep mengatakan bahwa selama kepemimpinannya, sejak menjadi wakil bupati hingga menjabat pelaksana tugas bupati, dirinya tidak pernah melakukan praktik jual beli jabatan.

Hal tersebut dilakukan untuk menciptakan lingkungan kerja yang jujur dan baik, agar para pegawai di lingkungan Pemkab Karawang bisa suportif dalam bekerja demi kepentingan masyarakat.

"Kami telah berkomitmen, tidak ada yang namanya jual beli jabatan di lingkungan Pemkab Karawang," katanya.

Baca juga: Plt Bupati: OPD harus penuhi bahan baku yang dibutuhkan UMKM di Karawang

Alasannya, karena tindakan itu memang dilarang dalam ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

"Kami ingin ingin memfokuskan diri untuk bekerja di pemerintahan, dan mempersilakan seluruh ASN bekerja secara mandiri dan mampu mengembangkan diri. Saya ingin secara utuh mengabdikan diri untuk masyarakat Karawang," katanya. (KR-MAK)

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023