Hari Ulang Tahun ke-20;Badan Narkotika Nasional (BNN) menyajikan tarian Bali kontemporer yang menggambarkan bahaya Narkoba bagi kalangan muda Indonesia yang diperankan oleh lima orang remaja laki-laki. 
 
Perayaan HUT BNN yang dihadiri sekitar 100 orang tamu undangan terdiri atas para pejabat BNN dan tamu lain di GOR Balai Besar Rehabilitas BNN, Lido, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor sejak pukul 09.00 WIB, disuguhi talenta anak-anak Indonesia yang terseleksi. 
 
Jalannya perayaan dilakukan secara langsung dan daring yang dihadiri oleh BNN tingkap provinsi dan kabupaten maupun kota se-Indonesia. 
 
Sebelum tarian, sambutan dari berbagai pejabat mulai dari Presiden Joko Widodo, Menteri Kemenhumham Yasonna Laoly, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi (DPDTT) Halim Iskandar dan pejabat lain melalui tayangan video.
 
Kelima anak tersebut pun mendapatkan penghargaan dan hadiah atas tariannya yang memukau. 
 
Anak-anak itu begitu apik menari dengan aksesoris miniatur suntikan yang menggambarkan penggunaan sabu oleh kalangan anak muda. 
 
Mereka mengenakan pakaian didominasi warna putih dengan kombinasi hitam. 
 
Tubuh salah satu penari bergetar ketika suntikan tersebut mengarah pada lengannya. 
 
Mereka juga piawai menggerakkan mata yang tajam khas tarian Bali, serta menyusun tubuh menjulang ke atas. 
 
Para tamu yang hadir pun nampak mengenakan pakaian khas daerah Nusantara. Mereka bertepuk tangan untuk mengapresiasi tarian anak-anak berbakat itu. 
 
Bukan hanya kategori tarian se-Nusantara, sejumlah deputi, kategori perlombaan olahraga pun mendapatkan penghargaan dan hadiah dalam hari eksistensi BNN ke-20 tahun ini. 
 
 
 

Pewarta: Linna Susanti

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022