Sabtu, 23 September 2017

Presiden Jokowi Menumpang Kereta Luar Biasa (KLB) Ke Sukabumi (Video)

id Presiden, RI, Jokowi, Joko Widodo, Menumpang, Kereta Luar Biasa, KLB, Sukabumi, Jabar, Jawa Barat, Jokowi, Takbiran, Solat Idul Adha, Lapang Merdeka
Presiden Jokowi Menumpang Kereta Luar Biasa (KLB) Ke Sukabumi (Video)
Petugas dan aparat keamanan menutup lintasan kereta api di Stasiun KA Kota Bogor saat Presiden RI Joko Widodo melintas dengan kereta luar biasa (KLB) RI1 menuju Kota Sukabumi, Jawa Barat. (ANTARA FOTO: M.Tohamaksun).
Presiden Jokowi juga akan melaksanakan Solat Idul Adha 1438 H di Lapang Merdeka Kota Sukabumi dan menyaksikan prosesi penyembelihan hewan kurban di Masjid Agung.
Jakarta (Antara Megapolitan-Bogor) - Presiden Joko Widodo menumpang kereta luar biasa (KLB) RI1 dalam perjalanannya menuju Kota Sukabumi, Jawa Barat untuk melakukan kunjungan kerja.

Menurut laporan Antara di Stasiun Gambir, Jakarta pada Kamis, Presiden tiba di peron 1 stasiun itu pada sekitar pukul 10.00 WIB.

Kereta yang membawa rombongan kepresidenan berangkat dari Stasiun Gambir pukul 10.05 WIB.

Rencananya Presiden akan merayakan Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah di Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Rangkaian kereta KLB RI1 itu terdiri atas enam gerbong, termasuk kereta penumpang, kereta restoran, dan kereta pembangkit.

.

Terdapat dua lokomotif yang terkait dengan rangkaian kereta itu, termasuk satu yang dipersiapkan sebagai cadangan.

Masinis yang mendapat kehormatan mengoperasikan kereta luar biasa tersebut bernama Ahmad Zaenal dan didampingi oleh Asisten Masinis Ali Bahtiar.

Menurut rencana, perjalanan rombongan kepresidenan ke Sukabumi akan memakan waktu selama 182 menit dengan jarak tempuh sejauh 62 kilometer dari Jakarta.

Sebelumnya, Wali Kota Sukabumi M Muraz pada Rabu (30/8) menjelaskan Presiden akan melakukan takbiran di Kota Sukabumi.

Selain itu, Jokowi juga akan melaksanakan Solat Idul Adha 1438 H di Lapang Merdeka Kota Sukabumi dan menyaksikan prosesi penyembelihan hewan kurban di Masjid Agung. (ANT/BPJ).

Editor: M. Tohamaksun

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga