Kamis, 21 September 2017

2.012 Wisudawan UI Berpredikat Cum Laude

id Wisudawan, UI, predikat Cum Laude, Universitas Indonesia, Cum laude, indeks prestasi kumulatif, IPK, Valdi Rachman, Studi Ilmu Komputer, IPK tertinggi
2.012 Wisudawan UI Berpredikat Cum Laude
Wisudawan Universitas Indonesia (UI). (Humas UI).
Lulusan termuda berpredikat cum laude pada Upacara Wisuda kali ini diraih oleh England Rhys Can, mahasiswa S-1 Kelas Internasional Jurusan Ilmu Ekonomi pada usia 19 tahun.
Depok, (Antara Megapolitan) - Sebanyak 2.012 dari 8.481 wisudawan baru Universitas Indonesia mendapatkan predikat cum laude, sementara indeks prestasi kumulatif (IPK) tertinggi diraih oleh Valdi Rachman dari Program Studi Ilmu Komputer dengan IPK sempurna yaitu 4,0.

Rektor Muhammad Anis di kampus UI, Jumat, memimpin Upacara Wisuda Peserta Program Pendidikan Diploma/Vokasi, Sarjana hingga Doktoral Semester Genap Tahun Akademik 2016/2017.

Dari Program Sarjana Reguler dan Sarjana Kelas Internasional, UI melepas 2.967 sarjana yang terdiri atas 2.762 lulusan Program Sarjana Reguler dan 205 Kelas Internasional.

Pada program Sarjana Reguler, sebanyak 794 wisudawan berhasil mendapatkan predikat cum laude. Sementara itu, pada Program Sarjana Kelas Internasional, sebanyak 29 wisudawan meraih predikat cum laude dengan IPK tertinggi yaitu 3,92 yang diraih oleh Muhammad Levy Aninditio yang merupakan lulusan dari Program Studi Teknik Elektro Fakultas Teknik.

"Lulusan termuda berpredikat cum laude pada Upacara Wisuda kali ini diraih oleh England Rhys Can, mahasiswa S-1 Kelas Internasional Jurusan Ilmu Ekonomi pada usia 19 tahun," kata Rektor UI.

Dikatakannya bahwa upacara wisuda merupakan salah satu momen penting dalam kehidupan akademik, dan momentum bagi UI untuk mempersembahkan sumber daya manusia yang berkualitas sebagai bagian dari kekuatan bangsa Indonesia.

"Pengalaman yang didapatkan selama menempuh studi di UI akan menjadi bekal dalam berkiprah di masyarakat luas," katanya.

Dijadwalkan pada Sabtu (26/8), UI melaksanakan Upacara Wisuda Program Profesi, Spesialis, Magister dan Doktor yang diikuti oleh 3.074 lulusan, terdiri atas 360 orang dari Program Profesi, 398 orang dari Program Spesialis, 2.150 orang dari Program Magister dan 166 orang dari Program Doktor.

Wisuda akan dilanjutkan dengan upacara sesi terakhir untuk Program Sarjana Paralel, Sarjana Ekstensi dan Vokasi dengan jumlah wisudawan sebanyak 2.440 orang yang terdiri atas 860 orang dari Program Sarjana paralel, 280 orang dari Sarjana Ekstensi dan 1.300 orang dari Vokasi.

Editor: Feru Lantara

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga