Video - ANTARA News bogor

Kejari Bekasi tahan perempuan penyuap Wakil Ketua DPRD

Perempuan pengusaha kontraktor berinisial RS yang diduga sebagai penyuap dua mobil mewah Pajero dan BMW kepada Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Soleman, ditahan oleh Kejaksaan Negeri Bekasi setelah diperiksa dan ditetapkan sebagai tersangka. 

Sementara terhadap Soleman masih dalam penyidikan setelah diperiksa 5 September lalu, dan barang bukti satu unit mobil Pajero yang diterima Soleman pada 19 Oktober lalu telah disita oleh Kejari beberapa pekan lalu.

 Kepala Kejari Kabupaten Bekasi Ricky Setiawan Anas di Cikarang pada Selasa, 31 Oktober 2023 mengatakan tersangka RS ditahan di Lapas Kelas IIA Cikarang selama 20 hari ke depan dengan opsi tambahan penahanan 40 hari guna melengkapi berkas penyidikan serta rencana dakwaan sebelum melakukan pendaftaran penuntutan ke Pengadilan Negeri Tipikor Bandung. 

Ia menjelaskan tersangka sudah lebih dari enam kali dipanggil namun yang bersangkutan tidak kunjung memenuhi panggilan hingga penyidik melakukan pencarian dan berhasil menemukan keberadaannya di Kabupaten Bogor.

(Antara TV Megapolitan/Pradita Kurniawan Syah/Mutia Mellani/Budi Setiawanto)