Video - ANTARA News bogor

Kasad sidak penjualan minyak goreng

Kepala Staf TNI-AD Jenderal TNI Dudung Abdurrachman melakukan sidak penjualan minyak goreng di Pasar Anyar di Kota Bogor, Senin (30/5/2022).

Dalam kesempatan itu, Kasad memberikan piagam penghargaan kepada pemilik toko yang menjual minyak goreng sesuai harga eceran tertinggi.

Kasad juga berdialog dengan para pedagang di kios-kios mereka seputar penjualan minyak goreng.

Sidak tersebut dimaksudkan Kasad untuk mendapatkan informasi dan memastikan penjualan dan ketersediaan minyak goreng berjalan lancar, memenuhi kebutuhan masyarakat dan dengan harga terjangkau sesuai ketentuan.

Sebelumnya Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro selaku Ketua Satgas Pengendalian Harga Minyak Goreng melakukan penempelan stiker ke toko-toko yang menjual minyak goreng di berbagai pasar di Kota Bogor, Jumat (27/5/2022).

Kapolresta mengelompokkan toko dengan kategori hijau, kuning, dan merah.

Disebut hijau lantaran toko menjual minyak goreng sesuai HET (harga eceran tertinggi) yang ditetapkan pemerintah yakni Rp14 ribu/liter atau Rp15.500/kg, toko kuning menjual sampai 10 persen di atas HET atau maksimal Rp17 ribu/kg, dan toko merah menjual di atas Rp17 ribu/kg.

Satgas Pengendalian Harga Minyak Goreng terdiri atas empat unsur satgas yakni monitoring harga pada 11 pasar utama di Kota Bogor, satgas analisa dan evaluasi, satgas penyelidikan, dan satgas penegakan hukum.

Videografer: Linna Susanti
Narasi: Budi Setiawanto
Editor: Mulia Putri
Uploader: Sunaryo