Bogor (Antaranews Megapolitan) - Tim Kemanusiaan Yayasan Baitul Mall (YBM) PLN menyalurkan bantuan untuk korban terdampak Tsunami Selat Sunda di tujuh desa yang ada di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten, Selasa.

"Kecamatan Sumur kawasan terisolir dan belum tersentuh oleh bantuan," kata Humas PLN area Bogor, Deni.

Deni menyebutkan, jarak tempuh menuju Kecamatan Sumur cukup jauh dari pusat kota dan medan yang ditempuh cukup sulit, membuat tim YBM PLN harus bermalam dan menempuh perjalanan hingga dua jam lebih.

"Tim Kemanusiaan YBM PLN membawa 11 armada kendaraan yang berisi bantuan logistik dan medis serta puluhan personil sudah siap menyalurkan bantuan ke tujuh desa di Kecamatan Sumur," kata Deni.

Sebelumnya pada Sabtu (23/12)  PLN juga sigap terjun ke lokasi bencana ikut mengevakuasi jenazah-jenazah korban tsunami dibawa ke beberapa rumah sakit baik pandeglang maupun rumah sakit yang di jakarta Patmawati.

PLN juga langsung membuka posko pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang terkena bencana pengobatan P3K di lokasi.

Relawan PLN yang tergabung dengan YBM yayasan Baitul Mall PLN juga langsung ke lokasi mendatangi masyarakat yang terkena bencana dengan memberikan bantuan berupa sembako, peralatan mandi,  handuk, elimut , pakaian dalam  serta susu balita dan lainnya.

"Bantuan yang lain masih menyusul untuk didistribusikan," katanya.

Deni menambahkan, tim pemulihan jringan PDKB yang tergabung dalam tim Pasundan ikut terjun juga guna memulihkan jaringan listrik yang rusak di wilayah Anyer, Carita, Labuan dan Tanjung Lesung.

Pewarta: Laily Rahmawaty

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018