Polres Sukabumi Kota membagikan puluhan paket makanan bergizi untuk pelajar Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Manarul Huda yang berada di di Jalan Assalam, Kampung Babakanbandung, Kota Sukabumi, Jabar pada Senin.

"Paket makanan bergizi ini kami berikan untuk 57 pelajar MDTA Manarul Huda, Kelurahan Nanggeleng, Kecamatan Citamiang. Kegiatan tersebut merupakan atensi dari ibu Kapolres Sukabumi Kota AKBP Rita Suwadi," kata Kepala Bagian Perencanaan (Kabagren) Polres Sukabumi Kota Kompol Ana Ratnadewi di Sukabumi, Senin.

Adapun isi paket makanan bergizi itu berupa nasi putih, lauk pauk, daging, sayuran dan dilengkapi minuman susu yang diolah dan disiapkan Polwan dan personel Polres Sukabumi Kota. Bahkan sebelum disajikan atau dibagikan kepada puluhan pelajar MDTA Manarul Huda terlebih dahulu diperiksa tim kesehatan atau Urusan Kedokteran dan Kesehatan (Urdokkes) Polres Sukabumi Kota.

Baca juga: Polres Sukabumi Kota pasang puluhan spanduk sosialisasi Operasi Zebra Lodaya 2024

Menurut Ana, pembagian makanan bergizi tersebut dilakukan untuk mendukung siswa siswi tingkat SD maupun Madrasah Diniyah dan Ibtidaiyah dalam mengikuti kegiatan belajar di sekolah.

Selain itu, paket makanan tidak hanya diolah dan disajikan oleh personel Polres Sukabumi Kota, tetapi untuk menyediakan bahan bakunya seperti berbelanja langsung dilakukan oleh para Polwan yang kemudian diolah di dapur umum yang sudah disiapkan.

"Kami berharap, makanan bergizi ini dapat bermanfaat bagi pelajar usia dini dan menambah semangat anak-anak dalam melaksanakan kegiatan belajar di sekolah dan tentunya untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan kualitas asupan makanan dan antisipasi stunting," tambahnya.

Baca juga: Operasi Zebra Polres Sukabumi Kota fokus ajak warga untuk wujudkan kamseltibcarlantas

Sementara, guru MDTA Manarul Huda Hanun Arasi mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih khususnya kepada Kapolres Sukabumi dan personel Polres Sukabumi Kota yang telah membagikan paket makanan bergizi ini dan tentunya membantu para pelajar dalam mengikuti kegiatan belajar di sekolah.

Pihaknya berharap kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan karena dapat membantu kebutuhan gizi anak-anak usia dini, apalagi di masa pertumbuhan asupan makanan bergizi untuk mempercepat tumbuh kembang fisik dan otak anak serta kegiatan ini sebagai upaya pencegahan stunting, karena stunting terjadi pada anak usia dini kurangnya asupan makanan dengan gizi berimbang.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024