Universitas Pancasila memperkuat komitmennya kepada para mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan bahasa asing (Mandarin, Korea, dan Jepang) yang bekerjasama dengan Universitas Al Azhar Indonesia, Annyeong Edu Indonesia, dan PT Rajawali Berdikari Indonesia.

Acara penandatanganan ini dihadiri oleh Rektor Universitas Pancasila, Prof. Dr. Ir. Marsudi Wahyu Kisworo, IPU., beserta jajaran pimpinan universitas, termasuk Sekretaris Universitas, Para Wakil Rektor, Dekan, dan Wakil Dekan.

Dari pihak Universitas Al Azhar Indonesia hadir Rektor Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc.

Sementara itu, Annyeong Edu Indonesia diwakili oleh Presiden Direktur Chang Yoon Chung dan Komisaris Fero Walandouw.

PT Rajawali Berdikari Indonesia diwakili oleh Business Operational Head Syarif Hidayatullah, S.Pd., CHc., MCHt.


Rektor Universitas Pancasila, Prof. Dr. Ir. Marsudi dalam keterangannya, Sabtu mengatakan kerja sama ini merupakan langkah strategis untuk mempersiapkan civitas akademika kita agar lebih siap menghadapi tantangan global.

Kemampuan bahasa asing seperti Mandarin, Korea, dan Jepang akan membuka peluang lebih luas di dunia kerja dan akademik.

Sedangkan Prof. Dr. Ir. Asep menambahkan kami sangat senang dapat bermitra dan menandatangani kerjasama dalam upaya peningkatan kompetensi bahasa asing.

Semoga kolaborasi ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi mahasiswa dan tenaga pengajar untuk Indonesia kedepannya.

Syarif Hidayatullah dari PT. Rajawali Berdikari Indonesia menyampaikan harapannya semoga kerja sama ini dapat berjalan lancar dan memberikan kontribusi yang signifikan dalam pengembangan kompetensi dan harapannya kita sama-sama bisa membantu antara dunia pendidikan dan dunia kerja menghantarkan teman-teman mahasiswa ini bukan hanya Indonesia sentris saja tapi juga bisa bersaing secara global.

Fero Walandouw, Komisaris Annyeong Edu Indonesia, juga menutup kerja sama ini bisa menjadi awal yang baik untuk kita semua. Dan saya juga berharap kerjasama ini menjadi awal kolaborasi yang panjang, produktif, dan bermanfaat untuk kita.

Dengan kerjasama ini, Universitas Pancasila berharap dapat semakin meningkatkan kemampuan bahasa asing para mahasiswanya, mendukung pembelajaran lintas budaya, dan membuka peluang baru untuk masa depan yang lebih cerah.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024