PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) sukses melaksanakan kegiatan penanaman 250 mangrove jenis Rhizophora mucronata untuk memperingati Bulan Lingkungan Hidup di Ekowisata Mangrove PIK, Jakarta Utara.

Kegiatan ini dihadiri oleh para karyawan BUMA dan berbagai pemangku kepentingan. Penanaman mangrove ini bertujuan mendukung upaya konservasi lingkungan dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya ekosistem mangrove dalam menjaga keseimbangan alam dan melindungi garis pantai dari abrasi.

Direktur BUMA Sumardi dalam keterangannya, Sabtu mengatakan kami percaya menjaga lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama. Penanaman mangrove ini merupakan langkah kecil namun berarti untuk mendukung keberlanjutan ekosistem di pesisir.

Untuk itu kami berharap kegiatan ini dapat menginspirasi lebih banyak pihak untuk berkontribusi dalam upaya pelestarian lingkungan.

BUMA terus berkomitmen untuk mendukung program-program lingkungan dan melakukan berbagai inisiatif yang berkontribusi pada keberlanjutan alam dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekitar.

Mangrove jenis Rhizophora mucronata dipilih karena karakternya yang dikenal tahan terhadap kondisi lingkungan yang keras dan memiliki kemampuan mengurangi dampak perubahan iklim dengan menyerap karbon dioksida.

Selain itu, mangrove juga dapat menyediakan habitat bagi berbagai jenis fauna laut dan darat, serta membantu mencegah erosi pantai. 

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024