Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Jawa Barat, menyerahkan sejumlah hewan kurban ke beberapa masjid dan tempat lainnya di daerah itu pada Idul Adha 1445 Hijriah.

Penjabat Wali Kota Bogor Hery Antasari di Kota Bogor, Senin, mengatakan hewan-hewan kurban ini bersumber dari Pemkot Bogor, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Bank Jabar Banten (BJB), dan instansi terkait.

“Jumlah (hewan kurban) terus bergerak dinamis sampai tadi malam. Tetapi intinya semua secara merata tidak terpusat menyerahkan hewan kurban,” kata dia.

Baca juga: Pj Wali Kota Bogor imbau pendistribusian daging kurban secara merata

Ia menyebutkan hewan-hewan kurban ini diserahkan ke beberapa tempat, di antaranya Masjid Raya Bogor yang diserahkan kepada Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Raya Ahmad Fathoni berupa sapi 450 kilogram dan ke Masjid Agung Kota Bogor yang penyembelihan disaksikan langsung Penjabat Wali Kota Bogor Hery Antasari.

“Saya arahannya memang seperti itu. Tidak terpusat agar semua merasakan Idul Adha dari Pemkot Bogor dan seluruh juga keluarga besar,” ujarnya.

Sekretaris Umum DKM Masjid Agung Kota Bogor Ade Maskur mengatakan daging hasil penyembelihan hewan kurban dari Pemkot Bogor akan disalurkan kepada masyarakat di sekitar masjid.

Baca juga: Pemkot selenggarakan Shalat Idul Adha di Masjid Raya Bogor

Ia menyebut ada tiga ekor sapi yang diterima oleh Masjid Agung Kota Bogor. Setelah penyembelihan, langsung dilanjutkan pencacahan sehingga daging bisa langsung didistribusikan.

“Insyaallah (dibagikan langsung di masjid). Kita menampung dan mendistribusikan hewan kurban ke masyarakat. Insyaallah agak siang,” kata dia. 

Pewarta: Shabrina Zakaria

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024