Karawang (Antara Megapolitan) - Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi menyatakan kadernya yang direkomendasikan maju pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2018 di sejumlah daerah berpotensi menang.

"Nama-nama kader Golkar yang akan maju pada Pilkada nanti sudah ditentukan melalui Rapimda Golkar Jabar," katanya usai Rapimda Golkar Jabar di Kabupaten Karawang, Kamis.

Ia mengatakan dari 16 kabupaten/kota yang akan menggelar Pilkada pada 2018, Partai Golkar Jabar telah menentukan kader-kader yang akan maju sebagai calon bupati/wali kota atau wakil bupati/wakil wali kota di 13 kabupaten/kota.

"Kader Golkar berpotensi menang di 13 kabupaten/kota yang akan menyelenggarakan Pilkada 2018. Itu sesuai dengan hasil survei dan analisa politik yang telah dilakukan," kata dia.

Dedi mengatakan kader-kader Golkar yang direkomendasikan maju pada Pilkada di sejumlah kabupaten/kota di Jawa Barat nanti akan segera disampaikan ke DPP Partai Golkar.

Selain atas dasar hasil survei dan analisis politik, sebagian besar kader Golkar yang akan maju pada Pilkada 2018 di daerah masing-masing merupakan petahana atau incumbent sehingga mereka potensial unggul pada Pilkada nanti.

Selain merekomendasikan Dedi Mulyadi maju pada Pemilihan Gubernur Jabar 2018, rekomendasi Rapimda Golkar Jabar juga terkait dengan Pilkada kabupaten/kota 2018.

Rapimda Partai Golkar Jabar merekomendasikan sejumlah kader Golkar yang akan menjadi bakal calon bupati/wali kota pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018.

Nama-nama kader tersebut di antaranya Iing Syam Arifin sebagai bakal calon Bupati Ciamis, Ade Uu Sukaesih bakal calon Wali Kota Banjar, Imas Aryumningsih bakal calon Bupati Subang, dan bakal calon Bupati Sumedang Eka Setiawan.

Nama kader Golkar lainnya yang disebutkan ialah Rahmat Effendi direkomendasikan sebagai bakal calon Wali Kota Bekasi, Dudi Pamuji bakal calon Bupati Kuningan, Ade Ruhandi bakal calon Bupati atau Wakil Bupati Bogor, serta Efendi Edi sebagai bakal calon Wali Kota Cirebon.

Selain itu, disebutkan pula Jona Arizona sebagai bakal calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota Sukabumi. Sedangkan untuk Purwakarta, ada tiga nama yang bisa dicalonkan bupati pada Pilkada 2018.

Ketiganya ialah Anne Ratna Mustika (isteri Dedi Mulyadi), Fadil Karsoma (Sekda Purwakarta), dan Dadan Koswara (Wakil Bupati Purwakarta).

Untuk Kabupaten Garut, Golkar Jabar memasang calon bupati/wakil bupati Rudi Gunawan dan Ade Ginanjar. Doddy Imron Ginanjar dipasang sebagai bakal calon Bupati Bandung Barat.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2017