Organisasi kepemudaan, Karang Taruna Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mengapresiasi kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat atas keberhasilan menyelenggarakan Pemilu Serentak 2024 untuk pemilihan presiden dan legislatif di daerah itu.

"Kami memberikan penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada komisioner KPU atas suksesnya pemilu pilpres dan pileg di Kabupaten Bekasi," kata Ketua Karang Taruna Kabupaten Bekasi Acep Juandi di Cikarang, Jumat.

Dia menilai kinerja KPU Kabupaten Bekasi pada Pemilu Februari 2024 lalu luar biasa sehingga patut mendapatkan apresiasi dari kalangan masyarakat.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada Karang Taruna Kabupaten Bekasi sehingga dapat berkontribusi atas kesuksesan Pemilu Serentak 2024 di daerah itu.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada KPU karena kader Karang Taruna diberikan kesempatan berbakti kepada ibu pertiwi melalui penyelenggaraan pemilu 2024," katanya.

Ketua KPU Kabupaten Bekasi Ali Rido mengatakan kesuksesan penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024 tidak terlepas dari kolaborasi semua pihak sehingga berjalan lancar tanpa terjadi ekses.

Ali menegaskan kesuksesan penyelenggaraan pemilu juga tercermin pada peningkatan angka partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 dibandingkan dengan pelaksanaan pemilu serupa sebelumnya.

"Pada Pemilu 2024, tingkat partisipasi pemilih Kabupaten Bekasi tercatat mencapai 81,81 persen atau naik dibandingkan pemilu 2019 sebesar 81,36 persen," ucapnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) serta segenap lapisan masyarakat atas partisipasi aktif dengan turut bahu-membahu menyukseskan pesta demokrasi rakyat lima tahunan tersebut.

"Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Bekasi dan semua kelompok masyarakat yang sudah selalu mendukung kami demi penyelenggaraan Pemilu 2024 yang sukses tanpa ekses," katanya.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024