Personel gabungan dari Kepolisian Resor Sukabumi Kota dan Subdenpom III/1-2 Sukabumi melakukan patroli skala besar ke sejumlah lokasi di wilayah setempat, Minggu.

"Patroli skala besar ini merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan dalam rangka memelihara situasi kamtibmas saat libur akhir pekan, khususnya Ramadhan 1445 Hijriah," kata Kepala Polres Sukabumi Kota Ajun Komisaris Besar Polisi Ari Setyawan Wibowo di Mapolres Sukabumi Kota, Minggu.

Menurut Ari, patroli skala besar ini sebagai salah satu upaya preventif kepolisian bersama unsur TNI untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Baca juga: TNI-Polri gelar patroli skala besar antisipasi gangguan kamtibmas di Kota Sukabumi
Baca juga: Personel TNI-Polri lakukan patroli skala besar di wilayah Kota Sukabumi

Kerja sama TNI dan Polri pada bulan suci Ramadhan juga merupakan wujud soliditas antarinstansi dalam menjaga situasi kamtibmas.

Ia mengatakan Polres Sukabumi Kota dan Subdenpom III/1-2 bersama-sama melakukan pencegahan segala bentuk potensi gangguan kamtibmas yang mengganggu kenyamanan masyarakat saat berpuasa.

Lokasi yang menjadi target patroli adalah tempat berkumpulnya masyarakat, lokasi tempat nongkrong, sekitar tempat hiburan malam sekaligus memastikan usaha tersebut tidak beroperasi selama Ramadhan.

Baca juga: Tim Patroli Presisi gagalkan aksi tawuran antar-kelompok remaja

Kemudian, lokasi-lokasi yang dianggap rawan gangguan keamanan, seperti aksi geng motor, balap liar, tawuran, serta permukiman masyarakat tidak luput dari kegiatan ini.

"Semoga pada Ramadhan ini, kita semua bisa sama-sama melaksanakan ibadah puasa dengan baik. Mari kita jaga situasi kondusif kamtibmas di Kota Sukabumi," tambahnya.

Sementara, Kasi Humas Polres Sukabumi Kota Iptu Astuti Setyaningsih mengatakan apabila ada masyarakat yang melihat atau mengetahui adanya gangguan kamtibmas segera melapor kepada aparat keamanan terdekat atau melalui call center di 110 maupun Lapor Pak Polis-SIAP MAS di 0811654110.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024