Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin memastikan sektor pendidikan Islam di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, terus berkembang ke arah yang lebih berkualitas.

Burhan usai meresmikan Pondok Pesantren Rafah di Rancabungur, Bogor, Minggu, menyebutkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bogor terus berupaya membangun pendidikan dan mewujudkan kesalehan sosial di tengah masyarakat.

"Penyelenggaraan pendidikan Islam yang berkualitas diharapkan akan menghasilkan insan kamil yang saleh, ummatan wasathon berakidah benar, Qur’ani dan berahklaqul karimah sebagai generasi khoiru ummah," ungkapnya.

Baca juga: Sekda Bogor yakini tol khusus dapat menertibkan usaha tambang

Ia menjelaskan, para alim ulama, lembaga keagamaan dan lembaga pendidikan, pondok pesantren adalah aset berharga yang menjadi sumber harapan dan benteng pendidikan untuk pembelajaran akhlak serta akidah bagi umat khususnya generasi muda.

“Pemkab Bogor senantiasa mendukung peningkatan pendidikan dan syiar Islam untuk menciptakan kesalehan sosial di masyarakat dan mewujudkan Kabupaten Bogor yang berkeadaban,” jelas Burhan.

Ia berharap seluruh pemangku kepentingan dapat terus meningkatkan sinergi dengan berkolaborasi dalam membangun daerah, khususnya pada dunia pendidikan dan syiar Islam.

Baca juga: Sekda Bogor ungkap pentingnya penataan ruang untuk arah pembangunan

Di samping itu, Burhan juga berterima kasih kepada Yayasan Jam’iyyah Khoiriyyah Indonesia-Kuwait dan Yayasan Abdullah An Nouri atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan kepada Pondok Pesantren Rafah.
 

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024