Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto menyalurkan hewan kurban dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk warga Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Pak Prabowo Subianto juga menyampaikan Selamat Idul Adha 1444 Hijriah untuk seluruh masyarakat Indonesia, khususnya kepada masyarakat Kabupaten Bogor," kata Rudy di Bogor, Kamis.

Ia menyalurkan hewan kurban berupa sapi beberapa ekor pada Rabu (28/6) bersama Kepala Rumah Tangga Kediaman Prabowo Subianto yakni Budi Waldjiman.

Rudy menyebutkan, hewan kurban dari Prabowo Subianto itu dititip untuk  dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Bogor, seperti tahun-tahun sebelumnya.

Prabowo, kata dia, berharap umat Muslim di Kabupaten Bogor bisa memetik hikmah dari segala amal ibadah utama di hari raya Idul Adha tahun ini. 

"Terutama, dapat mengambil pelajaran dari ketaatan Nabi Ibrahim, keikhlasan putra beliau Nabi Ismail, dan sosok Ibu luar biasa Siti Hajar dalam menjalankan perintah Allah SWT," ujarnya.

Menurutnya, Idul Adha juga menjadi momentum untuk memupuk kepekaan sosial, dan kesediaan berkorban dalam mencapai kemaslahatan hidup berbangsa dan bernegara.

"Tujuan utama kita bukanlah harta dan benda tapi ketaatan yang total kepada Allah SWT. Tujuan itu, lalu kita wujudkan dengan semangat menjaga bangsa ini. Rintangan apa pun yang harus kita hadapi untuk menuju cita-cita kebangsaan, kita tidak boleh mundur, dan kita selalu sedia untuk berkorban," katanya.

Rudy menyebutkan, untuk mencapai tujuan tersebut tidaklah mudah. Sehingga, pemotongan hewan kurban menjadi salah satu simbol untuk mengendalikan sifat dan karakter manusia.

Rudy Susmanto kembali menyampaikan pesan Prabowo kepada masyarakat Indonesia, khususnya untuk masyarakat Kabupaten Bogor. Prabowo mengajak semua lapisan masyarakat untuk berperan aktif membangun dan menjaga bangsa ini.

"Mari bersama-sama kita menjaga bangsa kita, mari kita bersama melanjutkan pembangunan dan hal-hal baik yang sudah dilakukan para pendiri bangsa kita, dan mari kita sedia berkorban untuk mewujudkan Indonesia adil dan makmur," tutur Rudy.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023