Pimpinan Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kota Depok Jawa Barat bersama PWI Kota Depok dan artis ibukota menggelar santunan anak yatim bertajuk "Kita Pererat Tali Silaturahmi Selebritis Bersama NU Depok dan Anak Yatim" di Pesantren Ekonomi Darul Uchwah, Rumah Batu, Rangkapan Jaya Depok, Jawa Barat.

Ketua PC NU Kota Depok Achmad Solechan di Depok, Sabtu mengucapkan terima kasih kepada para artis dan selebriti ibukota yang datang ke NU dan bekerjasama menggelar santunan anak yatim.

"Para artis ini sangat tepat datang ke NU. Karena NU dalam beragama tak menghilangkan identitas kemanusiaan kita. Saya khawatir kalau ujug-ujug datang ke yang lain, ini ga boleh, itu ga boleh jadi menghilangkan esensi kemanusiaan kita. Apalagi saat ini banyak faham radikal," ujar Achmad Solechan.

Ketua NU Depok yang akrab disapa Kyai Alex menambahkan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian yang luar biasa dari para artis di bulan yang penuh berkah ini.

"Kita seringnya melihat tampil di layar kaca, namun kali ini kita bisa langsung berkomunikasi, silaturahmi yang dikemas dalam acara santunan yatim. Ini merupakan kepedulian yang luar biasa. Mudahan-mudahan kegiatan ini tidak sampai disini, kedepannya juga kegiatan ini bisa dilaksanakan," ungkapnya.

Terkait bukber dan santunan, tambah Alex acara saat itu yang terpenting adalah niat membantu sesama. "Membantu untuk berbagi kebahagiaan nanti di hari raya dan di Ramadhan ini pahala kita dilipatgandakan oleh Allah SWT. Semoga para artis ini mendapat keberkahan," tambahnya.

Ketua Bidang Seni Budaya PWI Kota Depok, Musa Sanjaya yang menginisiasi bukber dan santunan mengatakan bahwa acara sekaligus mempererat tali silaturahmi antara NU Kota Depok, PWI Kota Depok dan para selebriti nasional.

"Ini baru permulaan semoga ke depan kita bisa bikin acara lain untuk menambah kedekatan antara selebrity, NU dan PWI kota Depok," kata Musa.

Musa sebagai wartawan senior hiburan menambahkan, acara ini juga sekaligus mempererat tali silaturahmi antara NU Kota Depok, PWI Kota Depok dan para selebriti. "Ini baru permulaan semoga ke depan kita bisa bikin acara lain untuk menambah kedekatan antara selebrity, NU dan PWI kota Depok,” kata Musa.

Sebagai ketua panitia dalam menggelar acara bukber bersama NU Kota Depok, PWI Depok dan artis adalah ternyata bisa saling bergandengan dalam mewujudkan aksi sosial untuk anak yatim. "Acara juga menjadi bentuk nyata bahwa antara organiasi agama seperti NU dan Organisasi Wartawan serta para artis bisa saling bekerja sama dalam sebuah acara sosial dan keagamaan," jelasnya.

Artis Vista Putri yang hadir bersama Mayang, Doddy Sudrajat dan Lolly Unyu mengaku senang dengan kegiatan buka puasa kali ini. "Alhamdulillah acaranya berjalan dengan lancar dan bergembira. Disini kita juga bersilaturahmi dengan semua anak anak yatim,” ujarnya.

Vista juga menyebutkan pada saat ia menyanyikan lagu Salawat, anak-anak Yatim tersebut sangat antusias mendengarkan dan berinteraksi dengan suka cita.

Dalam kegiatan tersebut selain mengibur anak yatim, berbuka puasa bersama, di berikan santunan kepada anak yatim berupa uang. Kegiatan ini selain dihadiri Ketua NU Depok, acara juga ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah, serta para artis seperti Shandy Tumiwa, Vista Putri, Ageng Kiwi, Veline Ratu Ayu, Mayang dan Dody Sudrajat, Valdy Mulya, Lolly, Unyu, penyanyi cilik Andi Agys serta Stand Up Comedy, Panca Atis.

Pewarta: Pewarta ANTARA

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023