Pemerintah Kota Depok Jawa Barat membentuk Tim Depok Peduli Gempa Cianjur untuk membantu penangan pascagampa bumi yang terjadi di wilayah tersebut.

Tim ini terdiri dari berbagai unsur yaitu Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan, Palang Merah Indonesia (PMI), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), psikolog, serta Dinas Kesehatan (Dinkes) yang akan menyiapkan relawan kesehatan dan perlengkapan obat.

"Kami Pemkot Depok sudah membentuk Tim Depok Peduli Gempa Cianjur dan hari ini tim ini sudah mulai bekerja," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Supian Suri di Depok, Rabu.

Baca juga: Wali Kota Depok ajak ASN bantu korban gempa di Cianjur

Supian mengatakan rencananya tim tersebut diberangkat pada Kamis (24/11). Tim ini akan menuju sejumlah titik di Kabupaten Cianjur yang terdampak gempa.

"Tim ini akan dilepas Pak Wali dan Pak Wakil untuk menuju satu titik yang tidak lepas dari koordinasi kami dengan Pemkab Cianjur untuk hal-hal yang bisa kita dukung dari Pemkot Depok," jelasnya.

Supian Suri mengatakan Pemkot Depok juga membuka posko bagi warga Depok yang ingin berdonasi untuk korban gempa di Kabupaten Cianjur. Posko tersebut berada di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Dopok, lantai 1, Komplek Balai Kota Depok.

Baca juga: PMI Depok kirim 36 kantong jenazah untuk dukung evakuasi jenazah korban gempa
Baca juga: PMI Depok kirim enam relawan bantu proses evakuasi korban gempa di Cianjur

"Kami mengimbau warga Depok, yuk sama-sama berikan bantuan sebesar apapun, apakah itu berupa uang, makanan, pakaian dan yang lainnya kami persilakan untuk meringkan beban saudara-saudara kita di Cianjur," jelasnya.

"Kami sekali lagi atas nama Pemerintah Kota Depok ikut prihatin atas musibah yang dialami saudara-saudara kami di Cianjur," ujarnya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022