DPRD Kabupaten Bogor, Jawa Barat, saat ini mengedepankan semangat baru dengan lebih meningkatkan kinerja setelah Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

"Rapat koordinasi itu sekaligus ajang evaluasi dan memupuk semangat baru dalam bekerja pasca libur hari raya. Ini masih momen Idul Fitri, tradisi yang baik kita saling memaafkan. Kita sebagai manusia tidak luput dari kesalahan," ungkap Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto di Cibinong, Rabu.

Menurut dia, kinerja yang lebih utama yang ditingkatkan yaitu dalam menjalankan fungsi legislasi, penganggaran dan mengontrol jalannya roda pemerintahan.

Baca juga: DPRD Bogor janji fasilitasi pengobatan para santri talasemia di Ponpes Albarokah
Baca juga: DPRD Bogor dorong pemulihan ekonomi melalui sektor pertanian

Politisi Partai Gerindra itu juga menyampaikan apresiasi kepada anggota dan staf di lingkungan DPRD Kabupaten Bogor yang tidak mudik ke kampung halaman untuk menghindari aktifitas yang berpotensi terjadinya penyebaran virus COVID-19.

"Yang penting silaturahmi bisa terus terjaga, meskipun berkunjung secara virtual," kata Rudy.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bogor, Agus Salim menyampaikan pentingnya silaturahmi dan saling bermaafan. Ia mengutip ayat terakhir surat Al-Baqarah, Wa'fuanna, Waghfirlana, Warhamna (meminta maaf, meminta ampun, dan meminta kasih sayang).

Baca juga: DPRD Kabupaten Bogor berharap perubahan RPJMD jadi solusi masalah ekonomi

Menurut politisi PKS itu, ketiga hal tersebut merupakan "paket" permintaan kepada Allah SWT, agar dimaafkan, diampuni dari segala kesalahan dan menjadi hamba yang disayang oleh tuhan.

"Seraya kita meminta agar aib pada diri kita semua tidak diperlihatkan kepada manusia," ujarnya.

Agus Salim juga mengingatkan kepada anggota dewan dan pegawai di lingkungan DPRD Kabupaten Bogor menjaga kesehatan di masa pandemi sekarang ini. Ia juga mengajak masyarakat Kabupaten Bogor berdo'a agar pandemi segera berakhir.(KR-MFS).

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2021