Depok,  (Antara Megapolitan) - Sebanyak enam pegawai negeri sipil (PNS) Pemerintah Kota Depok lolos seleksi untuk mengisi jabatan Sekretaris Daerah dan Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air yang lowong.

Ketua Panitia Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kota Depok Eko Prasojo di Depok, Rabu mengatakan, untuk jabatan Sekda lolos tiga PNS dan untuk jabatan Kepala Bimasda yang lolos juga tiga orang.

Tiga PNS yang lolos untuk jabatan Sekda yaitu Hardiono, Harry Prihanto, dan Herry Pansila Prabowo. Sedangkan untuk Bimasda adalah Herman Hidayat, Manto dan Mohammad Fitriawan.

Untuk selanjutnya keenam PNS tersebut akan melakukan pemeriksaan kesehatan dan Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI) dan seleksi kompetensi.

"Pemeriksaan kesehatan dilakukan di RSUD Depok pada Rabu ini dan seleksi kompetensi dilakukan di Internasional Tes Center di Jakarta pada Kamis (18/7)," katanya.

Pemkot Depok, Jawa Barat, membuka lelang jabatan untuk posisi Sekretaris Daerah (Sekda) dan Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air.

Lelang jabatan untuk posisi strategis di Kota Depok ini resmi dibuka sejak Selasa (19/5).

Pemkot Depok akan melakukan lelang jabatan eselon dua dan akan berlanjut di tahun selanjutnya. Dalam Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN) bahwa jabatan publik harus transparan dan melibatkan semua pihak.

Lelang jabatan salah satunya dilakukan dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) dan memilih SDM yang berkualitas.

Untuk saat ini terdapat dua jabatan kosong yang hanya diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt).

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015