Minggu, 24 September 2017

Sandiaga Akan Menjajal Lintasan Lari Kota Bogor

id Sandiaga Salahuddin Uno, sandiaga uno, Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, menjajal lintasan lari, Kebun Raya Bogor, Wali Kota bogor, Bima Arya Sugia
Sandiaga Akan Menjajal Lintasan Lari Kota Bogor
Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Salahuddin Uno. (Foto Antara/Dok).
Inshaa Allah, jam 6 besok start lari dari Balai Kota Bogor, mengelilingi Kebun Raya Bogor.
Bogor (Antara Megapolitan) - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Salahuddin Uno akan menjajal lintasan lari di Kota Bogor, Jawa Barat, bersama Wali Kota Bima Arya Sugiarto pada Sabtu (201/5) agi.

"Inshaa Allah, jam 6 besok start lari dari Balai Kota Bogor, mengelilingi Kebun Raya Bogor," kata Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto kepada Antara saat dihubungi, Jumat malam.

Bima menyebutkan, kehadiran Sandiaga Uno ke Kota Bogor atas keinginannya yang berminat ikut berlari bersama komunitas lari yang ada di Kota Bogor dalam kegiatan "Saturday Morning Run".

"`Saturday Morning Run` adalah kegiatan rutin komunitas lari Bogor Runner setiap Sabtu, saya sering ikut," kata Bima.

"Saturday Morning Run" akan dimulai dan diakhiri dari Balai Kota Bogor, lalu mengelilingi pedestrian Kebun Raya Bogor, dengan jarak tempuh lebih dari lima kilometer. Kegiatan ini akan diikuti sekitar 40 orang pelari lainnya.

Menurut Bima, kedatangan Sandiaga Uno selain untuk mempromosikan Bogor sebagai "city of runner" yang dicanangkan Februari 2017 lalu, juga untuk membuka komunikasi terkait persoalan yang ada di Bogor yang berdampak ke Jakarta, seperti sampah yang ada di aliran Sungai Ciliwung.

Rencananya selain berlari, dia akan mengajak Sandiaga Uno untuk menghadiri pelepasan relawan Lomba Mulung Ciliwung di lapangan Kampus Baranangsiang.

"Setelah lari akan ada pembicaraan khusus kerja sama Kota Bogor dengan DKI Jakarta terkait masalah transportasi, lingkungan hidup dan perekonomian," kata Bima.

Bima memiliki harapan khusus dengan kedatangan Sandiaga Uno nantinya agar mengetahui persoalan Bogor dan dampaknya bagi Jakarta sehingga bisa selalu duduk bersama dalam mencari solusi dari masalah yang dihadapi.

Ebsanroy dari Komunitas Bogor Runner menambahkan, Sandiaga Uno mengutarakan keinginannya untuk lari di Kota Bogor yang langsung disambut baik oleh Pemerintah Kota Bogor.

"Di Jakarta Pak Sandi juga sering lari bersama komunitas, dia mau nyobain lintasan di Bogor, jadi pas dengan jadwal lari kita (Bogor Runner)," katanya.

Editor: Naryo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga