Bogor, (Antaranews Bogor) - Sebuah benda mencurigakan berupa tas hitam sebesar aki motor dibuang oleh orang tidak dikenal di samping Gedung Graha Wisuda IPB, Selasa.

Keberadaan tas hitam mencurigakan tersebut sontak membuat petugas keamanan Kampus Pertanian tersebut mengambil tindakan cepat mengontak petugas Kepolisian Sektor Dramaga.

Satu tim Gegana penjinak bom pun diturunkan ke lokasi untuk mengamankan lokasi tempat disimpannya kotak hitam mencurigakan tersebut.

Menurut Staf Humas IPB Waluyo, peritiwa terjadi sekitar pukul 11.30 WIB.

"Menurut informasi dari petugas keamanan lokasi, ada orang tidak dikenal membuang tas hitam sebesar aki motor di tempat sampah Gedung Ghara Wisuda IPB," kata Waluyo.

Waluyo mengatakan, saat itu juga Satpam melaporkan temuan ke Polsek Dramaga yang langsung melakukan pengamanan.

Sekitar pukul 12.00 WIB tim Gegana Polri datang dan melakukan olah tempat kejadian perkara.

"Kemudian barang bukti dibawa oleh tim Gegana," kata Waluyo.

Sementara itu, menurut Toto Mustopa Kepala Unit Keamanan Kampus IPB Dramaga, kejadian pertama kali diketahui oleh pedagang di sekitar Gedung Graha Wisuda.

Pada saat itu, memang di lokasi sedang berlangsung acara Wisuda Mahasiswa IPB.

"Jadi pedagang itu melihat ada orang buang tas ke tempat sampah. Karena mencurigakan ditegur, tetapi orang itu langsung lari," kata Toto.

Pedagang tersebut langsung melaporkan kejadian kepada petugas keamanan yang ada di sekitar gedung. Dan langsung melaporkan kejadian ke Polsek terdekat.

"Situasi aman dan terkendali, pelaksanaan wisuda berjalan lancar. Saat ini situasi sudah kondusif kembali," kata Toto.

Pewarta: Laily Rahmawati

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2014