Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengajak semua koperasi aktif di Kota Depok, Jawa Barat, untuk turut serta meningkatkan peluang ekonomi bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

"Saat ini sudah banyak pelaku UMKM yang menjadi anggota koperasi sehingga peluang untuk berkembang menjadi lebih besar," kata Idris di Depok, Senin.

Ia mengatakan masyarakat yang punya jiwa wirausaha dan memiliki usaha bisa terus menjajakan hasil usahanya agar bisa berkembang. Apalagi saat ini koperasi punya peranan memfasilitasi produk agar lebih terkenal di masyarakat.

"Pemerintah Kota (Pemkot) Depok juga akan membantu meningkatkan peluang ekonomi bagi pelaku usaha. Yang sudah dilakukan pemerintah sendiri seperti pembinaan, bazar UMKM, dan pemasaran melalui berbagai kegiatan," katanya.

Baca juga: Pemkot Depok dorong tercapainya kemajuan koperasi

Sementara itu Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Depok, Teguh Prajitno menuturkan, saat ini koperasi sudah memberikan pembinaan kepada pelaku UMKM. Dengan harapan para pelaku dapat lebih mudah memproduksi dan memasarkan hasil produknya untuk dikenal lebih luas.

"Pembinaan sudah dilakukan dari beberapa koperasi. Semoga perekonomian Kota Depok dapat terus meningkat melalui peran dari pelaku usaha," ujarnya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019