Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menggelar upacara perayaan HUT Pemadam Kebakaran (Damkar) ke-100, HUT Satpol PP ke-69 dan HUT Satuan Perlindungan Masyarakat (Sat-Linmas) ke-57, di Plaza Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, Selasa (9/4/2019).

Plt. Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja yang bertindak sebagai inspektur upacara meminta Damkar, Satpol PP dan Linmas dapat menjaga semangat juang. Meneruskan dedikasi dan pengabdian aparatur dalam melindungi masyarakat.

"Serta kebulatan tekad untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," katanya.

Indonesia akan melaksanakan agenda nasional yang sangat penting. Bahkan menjadi puncak indikator kualitas penyelenggaraan demokrasi. Yaitu pemilihan presiden dan wakil presiden, serta pemilihan legislatif secara serentak.

Untuk itu, Eka mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama menjaga kualitas penyelenggaraan Pemilu. Agar berjalan sesuai dengan kaidah demokrasi, Luber, Jurdil serta bermartabat.

"Mari kita jaga Pemilu ini dengan sebaik-baiknya. Kita harus berada di barisan terdepan dalam melawan 'racun demokrasi'. Yaitu politik uang, politisasi SARA, serta penyebaran ujaran kebencian, fitnah dan hoaks," ungkapnya.

"Sehingga proses demokrasi ini nantinya akan melahirkan pemimpin bangsa yang berkiblat kepada kepentingan masyarakat, bangsa dan Negara Indonesia," lanjutnya.

Eka berharap personel Damkar, Satpol PP dan Linmas dapat berperan menjaga ketenteraman dan ketertiban umum dalam proses demokrasi.

"Juga dapat mengawal proses demokrasi sampai ke tingkat masyarakat. Dengan tetap siaga menjaga keamanan fasilitas pemerintahan, fasilitas umum, dan objek vital masyarakat lainnya," katanya.

"Untuk itu, saya ingatkan bahwa seluruh Aparatur Sipil Negara harus menjaga netralitas dalam proses pemilihan umum ini," imbuhnya.

HUT Damkar, Satpol PP dan Linmas tidak hanya diperingati dengan upacara. Tapi juga dimeriahkan berbagai atraksi dari personel Satpol PP dan Damkar Kabupaten Bekasi.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019