Cikarang, Bekasi (Antaranews Megapolitan) - Jembatan layang atau Overpass Tegalgede yang menghubungkan jalur inspeksi Kalimalang di Desa Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat akan dipasang lampu Penerangan Jalan Umum (PJU).

Kasi PJU pada Disperkimtan Kabupaten Bekasi, Joner Manurung mengatakan, permintaan pemasangan PJU di Overpass Tegalgede dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi.

"Memang kemarin sudah ada komunikasi dengan Dinas PUPR terkait permintaan PJU di sana (Overpass)," kata Joner di Cikarang, Rabu.

Saat ini pihaknya mengaku tengah melakukan survey lapangan untuk menentukan titik-titik pemasangan PJU yang dimaksud.

Selain itu, survey tersebut juga akan menentukan berapa jumlah PJU yang dibutuhkan di sepanjang Overpass yang baru diresmikan Pemkab Bekasi pada akhir Desember tahun lalu.

"Nanti setelah ditentukan titik pemasangan baru ketahuan berapa kebutuhan lampu PJU yang akan dipasang di lokasi," ujarnya.

Joner memprediksi, pemasangan lampu PJU di sepanjang Overpass Tegalgede sudah dapat dilakukan pada pertengahan tahun ini.

Dia berharap, setelah lampu PJU terpasang, pengguna jalan dapat melintasi Overpass dengan baik, khususnya saat malam hari.

"Karena kembali kepada bagaimana melayani masyarakat secara prima. Hasil-hasil pembangunan seperti Overpass ini harus dapat dimanfaatkan secara optimal oleh masyarakat, salah satunya adalah melengkapinya dengan lampu penerangan," tandas Joner.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019