Purwakarta (Antaranews Megapolitan) - Penjabat Bupati Purwakarta M Taufik Budi Santoso mengajak masyarakat ikut melakukan pencegahan peredaran narkoba, karena pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba itu perlu dilakukan bersama-sama.

"Pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba adalah tugas tugas dan tanggung jawab bersama seluruh lapisan masyarakat," katanya, disela Sosialisasi Akbar Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba, di Purwakarta, Selasa. 

Ia mengatakan, upaya pencegahan bisa dilakukan dari mulai di lingkungan rumah. Artinya, orang tua wajib memperhatikan anak-anak mereka agar tidak terjerumus ke dalam pergaulan yang bisa menyesatkan masa depannya.

Menurut dia, narkotika berasal dari tanaman dan bahan kimia yang dapat menyebabkan hilang nya rasa percaya diri.

"Jadi mari kita terus mengawal serta memperhatikan dan mencegah serta membatasi pergaulan generasi penerus bangsa dari hal-hal yang akan menjerumuskan mereka pada penyalahgunaan narkoba dan zat adiktif lainnya," kata dia.

Kapolres Purwakarta AKBP Twedi Aditya Benyahdi dalam sambutannya mengatakan, penyalahgunaan narkotika memiliki dampak yang sangat luar biasa.

Penyalahgunaan narkoba dapat menyebabkan dampak yang jelek dan bisa melakukan hal-hal di luar nalar seperti melakukan pencurian dan lain sebagainya. 

"Bangsa ini sudah darurat narkoba. Untuk itu mari kita jaga anak-anak kita secara ketat agar tidak terjerumus ke dalam pergaulan yang bisa merugikan kita semua," kata dia.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018