Kepala Badan Gizi Nasional Dadan Hindayana mengatakan bahwa Presiden RI Prabowo Subianto menitipkan pesan usai meninjau Satuan Pelayanan Makan Bergizi di Kota Magelang, Jawa Tengah, Sabtu siang.

"Agar program dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," kata Dadan Hindayana saat dihubungi dari Kota Magelang, Sabtu.

Dadan mengatakan bahwa gedung tersebut merupakan salah satu dari Satuan Pelayanan Makan Bergizi di daerah yang membuat 3.000 porsi sesuai dengan sasaran program.

"Mulai dari ibu hamil, ibu menyusui, anak balita, anak sekolah dari pendidikan anak usia dini (PAUD) sampai dengan sekolah menengah atas (SMA), termasuk santri dan sekolah keagamaan lainnya," ujarnya.

Baca juga: Wapres Gibran kembali pantau uji coba makan siang bergizi gratis di SMPN 270 Jakut
Baca juga: Menunggu implementasi "Makan Siang Bergizi Gratis" Prabowo
Baca juga: DPR sambut baik program Makan Bergizi Gratis bantu wujudkan Indonesia Emas

Pada kesempatan itu, kata dia, Presiden tidak melakukan seremonial terhadap Gedung Satuan Pelayanan Makan Bergizi di Magelang tersebut.

Sebelumnya, berdasarkan laporan pewarta di lapangan, Presiden Prabowo Subianto keluar dari gerbang Akademi Militer (Akmil), Kota Magelang, dan tiba pada pukul 14.17 WIB menaiki buggy car bersama Sekretaris Kabinet Teddy Indra Wijaya, Kepala Badan Gizi Nasional Dadan Hindayana, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional dan Kepala Bappenas Rachmat Pambudy, dan sejumlah pejabat terkait.

Presiden kemudian memasuki Satuan Pelayanan Makan Bergizi Gratis. Pada pukul 14.25 WIB Presiden menyelesaikan peninjauannya dan kembali ke Akmil untuk melanjutkan agenda pembekalan Retret Kabinet Merah Putih.

Pewarta: Rio Feisal

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024