Pemerintah Kabupaten Subang, Jawa Barat, menggenjot pembangunan infrastruktur jembatan dan jalan untuk mendukung akses pertanian serta aktivitas masyarakat.

Penjabat Bupati Subang Imran di Subang, Minggu, mengatakan bahwa selama beberapa hari terakhir pihaknya sudah meninjau sejumlah kegiatan pembangunan infrastruktur di berbagai lokasi di Subang.

Di antara titik peninjauan lokasi proyek pembangunan infrastruktur itu ialah lokasi pembangunan jembatan yang menghubungkan Desa Bantarsari dengan Desa Sukahurip di Kecamatan Cijambe.

Baca juga: Pemkab Subang siapkan anggaran Rp80,6 miliar untuk kebutuhan infrastruktur jalan

Menurut dia, jembatan itu diperlukan oleh masyarakat karena dapat memaksimalkan distribusi hasil pertanian, hasil kebun, dan hasil hutan dari Kecamatan Cijambe.

"Hingga saat ini progres pembangunan jembatan itu telah sampai pada pemasangan beton dan akan dilanjutkan dengan pembangunannya," katanya.

Selain meninjau lokasi pembangunan jembatan, Imran juga meninjau secara langsung progres pembangunan ruas jalan kabupaten yang menghubungkan Kelurahan Dangdeur dengan Desa Gambarsari Kecamatan Pagaden Barat.

Imran juga meninjau kondisi ruas jalan Desa Rawamekar, Kecamatan Blanakan. Hal itu dilakukan untuk melihat secara langsung kondisi yang ada di lapangan.

Baca juga: Proyek jalan Serangpanjang-Cipeundeuy buka akses dua kecamatan di Subang

Sesuai dengan peninjauan itu, Imran langsung memerintahkan jajaran Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Subang, agar segera melakukan penambalan di beberapa titik kerusakan.

Terkait penambalan di ruas jalan Desa Rawamekar, Imran menyampaikan kalau hal tersebut dilakukan demi mencegah kerusakan yang lebih parah.

Ia menginginkan agar kerusakan kecil di seluruh ruas jalan di Subang harus segera ditangani, tanpa menunggu kerusakan yang lebih besar. Sebab ada anggaran perawatan jalan di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Subang.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2024